Modifikasi Mobil

Doyan Mobil Petualang? Nih Suzuki Bawain 3 Inspirasi Modifikasinya!

Suzuki bawa konsep modifikasi nuansa petualang di zona pamernya di ajang IIMS Hybrid 2022. SIS
Suzuki bawa konsep modifikasi nuansa petualang di zona pamernya di ajang IIMS Hybrid 2022. SIS

Autogear.id - Belakangan kata ‘healing’, yang bila di Indonesia kan bisa berarti pengobatan, penyembuhan atau terapi, begitu populer diucapkan. Mungkin imbas pandemi, yang selama ini mengukung masyarakat dari beragam aktivitas. Di antaranya aktivitas liburan, berwisata alam dan singgah kafe ke kafe.

Suzuki pun seakan menangkap kebutuhan, terkait healing tersebut. Lantas menjadi inspirasi, melalui 3 (tiga) mobil modifikasi yang dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid, yang dihelat sejak 31 Maret hingga 10 April 2022.

Ya, di Hall A2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selain menghadirkan beragam produk unggulan, juga membawa nuansa wisata alam dan kafe ke dalam booth mereka. Lewat penampakan mobil modifikasi, terdiri dari Suzuki XL7 Camper Van, New Carry Surf Truck, dan New Carry Coffee Truck.

Menurut Head of Product Development PT SIS, Yulius Purwanto, di samping sebagai daya tarik booth Suzuki selama IIMS Hybrid 2022, kehadiran XL7 dan New Carry Pick Up yang dimodifikasi ini juga bertujuan agar dapat dijadikan inspirasi bagi konsumen.

“Kami pamerkan referensi kendaraan modifikasi XL7 dan New Carry Pick Up, hadir dengan beragam fitur dan desain fungsional serba guna. Inovasi ini kami lakukan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan modifikasi. Yang punya banyak fungsi, unik, nyaman dan aman digunakan untuk rekreasi keluarga,” terang Yulius.

Baca Juga:
Main ke Booth 'Pabrikan Hijau' di IIMS, Bisa Jajal Motor 4 Silinder

Setiap mobil modifikasi yang dipamerkan menawarkan pengalaman nyata bagi konsumen melalui tampilan, dekorasi tempat, musik latar, dan aroma alam yang kian menguatkan konsep modifikasi masing-masing. Lihat saja XL7 Camper Van nya. Digambarkan sebagai sosok SUV gagah dan maskulin, yang dapat dibawa mengarungi berbagai medan. Mobil ini seolah senantiasa siap diajak berpetualang menuju aneka lokasi menarik, demi menikmati seluruh keindahan alam di Indonesia.

Ketika masuk ke area XL7 Camper Van, pengunjung dapat mencium aroma khas hutan saat berkemah, dengan latar suara dan setingan suasana yang sesuai. Camper Van ini memiliki warna body matte dipadu grafis ornamen, custom front guard, velg baja dengan all-terrain tire, custom suspension adjustment, serta sentuhan modifikasi pada ranah interior. Suzuki juga menambahkan peralatan dan perlengkapan modern, sehingga roda empat ini dapat digunakan untuk berkemah, memasak, hingga bersantai bersama orang-orang tercinta.

Sebut saja penambahan motorized roof tent with build in awning, perlengkapan memasak, interior cabinet, dan entertainment equipment (LCD monitor). Begitupula pengaplikasian refrigerator dan generator portabel, inverter kit, serta tak ketinggalan meja plus kursi untuk nyantai di pantai. Mobil modifikasi selanjutnya yang mejeng di booth Suzuki adalah New Carry Surf Truck. Dihadirkan untuk para pencinta aktivitas pantai dan laut, serta sering membawa perlengkapan berselancar.

New Carry Surf Truck ini punya tampilan unik dan fungsional, dengan warna body two tone, custom rack carrier, velg baja dengan moon wheel cover, new LED headlamp, serta new center front grille dan custom beige interior color. Selain itu, pada kendaraan ini juga ditambahkan beberapa perlengkapan sesuai tema modifikasinya. Seperti surfer cabinet, papan selancar, bicycle cruiser, roller awning, swim buoy, life buoy, dan cooler box.

Baca Juga:
Kepoin Canggihnya Internet of Vehicle (IoV) di Almaz RS & New Cortez di IIMS 2022

Nah, untuk mobil modifikasi ketiga adalah New Carry Coffee Truck. Terinspirasi dari menjamurnya bisnis UMKM di bidang kuliner, seperti coffee shop. Di sini, seakan Suzuki mereferensi pengunjung, untuk berbisnis secara praktis tanpa terkendala lahan. Lantaran semua perlengkapan dapat dibawa dalam satu unit New Carry serba guna.

Tampilan mobil ini terlihat atraktif, membuatnya dengan mudah dikenali konsumen. Suzuki melakukan sejumlah ubahan pada ‘Rajanya Pick Up’ yang satu ini. Misalnya warna body two tone, build roof with 3 doors, velg baja dengan ban strip putih, serta penyesuaian interior untuk membuat kopi.

Kemudian New Carry Coffee Truck ini juga mendapat tambahan perlengkapan, seperti layar LCD untuk mempertontonkan menu kopi, LED lamp for 3 doors, mesin pembuat kopi, pastry warmer machine, dan neon sign on side deck. Dijamin, mobil ini eye catching bagi siapapun yang melihatnya. Mendorong rasa ingin singgah sejenak, menyeruput secangkir kopi hangat yang disajikannya.


(uda)