Kontes Modifikasi

IMX 2023 Gandeng Ilustrator Boyband BTS Sebagai Key Visual

IMX 2023 menggandeng kreator visual dan comic strip Mindblowon Tahilalats Studio. IMX
IMX 2023 menggandeng kreator visual dan comic strip Mindblowon Tahilalats Studio. IMX

Autogear.id – Sebelum acara puncak pada pada 29 September - 1 Oktober 2023 yang dihelat di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) mulai menghadirkan beragam agenda series di setiap kota. Dalam memperkenalkan makna tema tahun ini, IMX 2023 menggandeng kreator visual dan comic strip Mindblowon Tahilalats Studio. 

Dipercaya untuk menggarap tampilan Key Visual (KV) acara tahun ini. Tahilalats Mindblowon Studio adalah illustrator brand pembuat komik strip dari komikus di Indonesia. Salah satu karya terbaru mereka yaitu project NFT berskala global, dengan nama Mindblowon Universe. Sejumlah karya mereka pertama kali eksis di sejumlah laman blog, web dan stiker berbayar di aplikasi pesan instan. 

Seiring berjalannya waktu, Tahilalats Mindblowon Studio merambah prospek sebagai merek besar yang berkolaborasi dengan seniman, musisi, hingga sejumlah brand besar lainnya. Termasuk di antaranya Coldplay, BTS, Rich Brian, atau berkolaborasi dengan brand dari berbagai sektor bisnis. Seperti Indomie, BCA, Sony Pictures, Samsung, PlayStation, Vans, Spotify, dan banyak lagi.

Format gambar animasi KV IMX 2023 resmi di rilis pada bulan Maret 2023, dengan tujuan mendukung giat branding selama acara. Sama seperti tradisi sebelumnya, KV IMX menampilkan muatan tema berbeda tiap tahun. Kali ini tema “Coast Punk”. Bisa diartikan sebagai kreativitas industri modifikasi dan aftermarket di masa depan. Semua memiliki kesamaan makna dengan tema besar acara IMX 2023, “The Future of Creativity”.

Baca Juga:
Ambisi Marquez Masih Sama, Percaya Honda Bisa Pasok Motor Juara

“Muatan tema yang diangkat dalam KV IMX 2023 ditunjukkan sebagai ekspresi kreativitas masa depan yang diwarnai ragam inovasi baru garapan kreator Indonesia,” ujar IMX Project Director, Andre Mulyadi. Menurut Andre, perpaduan karakter jenaka dari Tahilalats Mindblowon Studio, menampilkan visual sederhana dengan mengaplikasikan warna-warna pastel senada di beberapa karakter. 

Kemudian dia kembali menambahkan, sisi futuristis dihadirkan dari pemilihan warna latar, dan pilihan tone warna. Mulai dari cerah lalu pendar cahaya seperti biru, ungu, hitam, dan beberapa warna kontras. Pada bagian bawah, terdapat tiga buah mobil dengan tampilan mirip Nissan Skyline GT-R atau R34 di sisi kirinya. Untuk bagian tengah, terlihat Audi R8. Lanjut Porsche 911 di bagian kanannya. 

Kehadiran tiga mobil ini memberikan sebuah filosofi dari kreativitas modifikator yang bisa mengeksplor gaya modifikasi pada mobil berbeda generasi. Menyangkut efek ilustrasi bergaya Coast Punk terinspirasi dari tema “Cyberpunk” yang dikenal sebagai sub genre science fiction atau fiksi ilmiah. Potret KV OLX Autos IMX 2023 mengambil latar masa depan yang menggambarkan penggunaan teknologi tingkat tinggi dan kecerdasan buatan di masa depan.

"Kita coba hadirkan pengalaman baru untuk para automotive enthusiast dan komunitas modifikasi dalam tema visual Coast Punk. Yang sebetulnya ini diambil dari kata Cyber Punk yang merupakan fiksi ilmiah dari masa depan," pungkas Creative Director Mindblowon Universe, Samuel Suganda. 


(uda)