Jelang MotoGP 2023

Konsisten Gandeng Gresini Racing, Federal OilTM Optimis di MotoGP 2023

Gresini Racing dan Federal OilTM tahun ini sangat optimis, kedua pembalapnya bisa tampil sangat kompetitif dan bertarung meraih kemenangan. GR
Gresini Racing dan Federal OilTM tahun ini sangat optimis, kedua pembalapnya bisa tampil sangat kompetitif dan bertarung meraih kemenangan. GR

Autogear.id - Kerja sama brand pelumas asli Indonesia yaitu Federal OilTM dengan Tim Gresini Racing, terus memperlihatkan hasil bagus dari tahun ke tahun. Tahun lalu, mereka bahkan menempatkan pembalapnya (Enea Bastiannini) berada di urutan ketiga klasemen akhir musim. Tak ingin membiarkan momentum kebangkitan ini menurun, keduanya pun optimis bisa lebih baik lagi di musim kompetisi 2023.

Tahun ini, selain Fabio Di Giannantonio yang sudah mulai menemukan talenta terbaiknya di MotoGP, tim Gresini Racing kedatangan sosok Alex Marquez yang rupanya melihat potensi besar di motor Ducati. Bahkan di sesi tes pasca musim 2022 menggunakan motor Ducati yang sama dengan yang digunakan Bastiannini, Ia sanggup beradaptasi dengan cepat.  

Optimisme ini pun langsung dibuka dengan peluncuran secara resmi tim ini termasuk kedua pembalap dan livery baru di motor mereka pada Sabtu, 21 Januari 2023. Di momen ini pula Gresini Racing bersama Federal OilTM pasang optimisme tinggi menghadapi musim kompetisi MotoGP 2023. 

Adapun kelir motor yang luncurkan tahun ini, tak berbeda jauh dengan kelir yang ada tahun lalu yaitu dominasi biru muda dengan tambahan grafis berwarna merah khas logo Federal OilTM. Namun kali ini porsi warna merahnya lebih besar dan berada di posisi pembalap dan fairing tengah. Dibumbui dengan sentuhan garis tegas yang modern.

Baca Juga:
Tiga Cover Eksklusif 911 Dakar Bawa Pesan Ketangguhan di Ajang Reli Terberat

Peluncuran tim yang disiarkan langsung dari Italia secara daring melalui akun resmi Youtube Federal OilTM, dipandu oleh Matteo Guerinoni (mantan pembalap) dan komentator MotoGP, Abdul Sattar (Mbah Sattar) automotif influencer, dan Angie Ang presenter olahraga. 

Acara peluncuran ini juga turut dihadiri oleh Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara dan Federal OilTM Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat. Duo pembalapnya yaitu Fabio Di Giannantonio (nomor motor 49), dan Alex Marquez (nomor 73) bersama dengan para tim mekanik yang berperan sebagai rekomendasi ahli mereka. 

Dalam siaran persnya, Sri Adinegara mengatakan optimisme tinggi menghadapi musim kompetisi 2023. Hadirnya Alex Marquez yang menggantikan Enea Bastianini memberikan harapan baru kepada tim untuk terus memberikan torehan prestasi sepanjang musim. Tidak terkecuali dengan Diggia yang telah memantapkan kemampuannya dalam menunggangi Ducati Desmosedici selama musim 2022 lalu. 

"Kami berharap keduanya mempersembahkan podium di musim balap 2023 ini. Kami akan terus mendukung kinerja tim agar tampil maksimal musim ini, dan kami juga ingin kembali menyaksikan aksi mereka di Sirkuit Mandalika nanti, serta berharap bisa meraih podium untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal OilTM,” ujar Sri Adinegara.

Ia juga berharap perusahaannya akan menghadirkan berbagai aktivitas dan program sepanjang 2023, yang diperuntukkan bagi konsumen Federal OilTM dan para fans MotoGP di tanah air. Di antaranya nonton langsung MotoGP, merchandise eksklusif Tim Gresini Racing MotoGP, serta meet n greet dengan para pembalap. "Semoga musim 2023 ini berjalan dengan baik, dan kami yakin Tim Gresini Racing MotoGP mampu menorehkan banyak prestasi.”

Sementara program skala nasional, mereka juga masih melanjutkan ragam program menarik untuk bengkel dan konsumen mereka. Misalnya program Sobek Berhadiah (Sober) yang diperuntukkan bagi konsumen hingga akhir Februari 2023. 


(uda)