Kontes Modifikasi

Bertempur di IMX 2022, Atta Halilintar Avanza Listrik?

Atta Halilintar bakal boyong Avanza listrik di kompetisi modifikasi mobil IMX 2022. IMX
Atta Halilintar bakal boyong Avanza listrik di kompetisi modifikasi mobil IMX 2022. IMX

Autogear.id – Sebentar lagi Hall A Jakarta Convention Center bakal menjadi saksi bisu puncak perhelatan pesta modifikasi bertajuk OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022. Event IMX kelima yang akan berlangsung pada 1 – 2 Oktober 2022 mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam ini mencakup reveal mobil dan penentuan pemenang Black Stone Live Modz Challenge 2022.
 
Tak ketinggalan deretan mobil modifikasi terbaik National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Top 50, peluncuran dan belanja produk aftermarket dan lifestyle berkualitas dengan harga terbaik. Kemudian auction berbagai produk modifikasi dari harga 100 ribu rupiah, lalu hampir setiap jam giveaway produk modifikasi untuk pengunjung, dan tentunya Supergiveaway mobil khas IMX.
 
Dalam OLX Autos IMX 2022 ini, Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet mencoba mengaitkannya dengan percepatan kendaraan listrik. Seperti diutarakannya dalam jumpa pers, Rabu (8/9/2022), bahwasanya peraturan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendorong masyarakat memiliki semangat untuk mempercepat migrasi mobil berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan listrik.
 
“Kiranya hal tersebut dapat menjadi salah satu solusi, di tengah tingginya harga BBM. Hal ini yang mesti diperhatikan para bengkel modifikasi, supaya dapat mengimbangi peralihan tren kendaraan dan tetap menghasilkan inovasi,” ucap Bamsoet.

Baca Juga:
Percepatan EV Digenjot, Bakal Bebas Biaya Parkir dan Tol Gratis

 
Terkait kendaraan listrik, dari salah satu konten OLX Autos IMX 2022, seorang peserta ‘Perang Bintang’ Black Stone Live Modz Challenge 2022 akan menghadirkan Toyota Avanza yang sudah dimodifikasi dan dikonversikan menjadi Electric Vehicle (EV).
 
Dikatakan, salah satu peserta yakni Youtuber Atta Halilintar sedang mempersiapkan kendaraan Avanza EV, yang akan diusungnya untuk bertarung di Perang Bintang pada ajang OLX Autos IMX 2022. Dengan begitu, kalau boleh dikatakan ini merupakan Toyota Avanza listrik pertama dan satu-satunya di jagad raya.
 
Adapun peserta Perang Bintang itu sendiri antara lain Raffi Ahmad dan Andre Taulany, dengan basis mobil BMW E30. Lalu Gading Marten dengan basis mobil Audi R8, dan Mazda Miata MX-5 milik Uya Kuya. Serta Atta Halilintar dengan basis mobil Toyota Avanza. Para kontestan ini akan dinilai langsung dewan juri dan praktisi modifikasi di Indonesia. Sebut saja nama pebalap dan pereli Nasional Fitra Eri serta Rifat Sungkar.
 
Selain Fitra dan Rifat, juga melibatkan dua sosok juri National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Erwin M. Choirudin dan Edy ‘Vertue Concept’. Untuk hadiah pemenang utama dari Perang Bintang tersebut, berhak memboyong piala MPR RI dan uang tunai sebesar Rp 1 Miliar.

Baca Juga:
Bakal Betot Xpander, Ini Persiapan Rifat Sungkar Buat APRC

 
Menyangkut penyelenggaraan puncak OLX Autos IMX 2022, panitia menjanjikan untuk memberikan dua mobil Supergiveaway sekaligus. Kepada dua pengunjung on the spot yang beruntung. Kedua mobil Supergiveaway yang disediakan yaitu satu unit Subaru Forester AWD garapan 5 Car Enthusiasts, dan satu unit Toyota Innova 2KD by Ridwan Hanif.


(uda)