MotoGP Thailand 2022

Marco Bezzecchi Bikin Kejutan Besar di Sesi Kualifikasi MotoGP Thailand

Marco Bezzecchi raih posisi pole dengan performa yang menakjubkan dan membuat Ducati semakin yakin akan para pembalapnya. VR46
Marco Bezzecchi raih posisi pole dengan performa yang menakjubkan dan membuat Ducati semakin yakin akan para pembalapnya. VR46

Autogear.id - Pembalap tim VR46 Racing, Marco Bezzecchi bikin kejutan besar di sesi kualifikasi MotoGP Thailand yang berlangsung pada Sabtu (1/10/2022) siang tadi. Pembalap asal Italia yang merupakan murid langsung sang legenda balap MotoGP Valentino Rossi itu, merebut posisi pole dengna pencapaian yang fantastis, yaitu 1 menit 29,671 detik. 

Pembalap asal Italia itu mematahkan rekor lap tercepat yang pernah dicetak oleh Fabio Quartararo pada 2019 lalu yaitu 1 menit 29,719 detik. Tentu ini menjadi pertimbangan bahwa Ia punya performa yang sangat baik, terlebih di karakter sirkuit seperti Chang International di Buriram yang berkarakter stop and go.

Hal yang paling mengejutkan karena Ducati terlihat begitu dominan di sesi kualifikasi ini. Bukan hanya Bezzecchi, namun 7 dari 10 pembalap yang menggunakan Ducati di 10 besar, menggunakan motor asal Italia itu. "Ini hasil sesi kualifikasi yang menggembirakan dan menjadi motivasi kami untuk meraih hasil terbaik. Namun balapan baru berlangsung besok, kami harus tetap fokus," klaim Bezzecchi.

Baca Juga:
Buka Kustomfest, Menparekraf Siap Dukung Industri Kustom Indonesia

Di urutan kedua, Jorge Martin terlihat cukup kuat dengan performa Ducati GP22 yang Ia tunggangi. Meski kalah momentum dari Bezzecchi yang sanggup memanfaatkan performa terbaiknya, namun selisih hanya 0,021 di sesi kualifikasi bukanlah selisih yang sangat besar. Sehingga membuatnya bisa berharap banyak saat balapan nantinya.

Kemudian disusul oleh Franceso Bagnaia yang harus puas menempati grid posisi ketiga di sesi kualifikasi hari ini. Tentu targetnya tak bisa terllau muluk-muluk seperti yang Ia lakukan di MotoGP Motegi, Jepang pekan sebelumnya. Mengingat Ia terlalu berisiko kehilangan pertarungan titel juara dunia di klasemen pembalap. 

Apalagi Fabio Quartararo memang sangat lihai memainkan peran agar tetap berada di pucuk pimpinan klasemen pembalap. Satu-satunya yang Pecco butuhkan adalah berupaya untuk tetap tenang dan finish di depan Quartararo tanpa melakukan sedikit pun kesalahan. 

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022:
1. Marco Bezzecchi, ITA, VR46 Ducati RT
2. Jorge Martin, SPA, Pramac Ducati
3. Francesco Bagnaia, ITA, Ducati Racing 


(uda)