Komponen Otomotif

Hankook Rilis Ban SUV Premium untuk Segala Musim

Hankook Tire menambahkan varian ban baru untuk segala musim berkarakter Ultra-High-Performance. HI
Hankook Tire menambahkan varian ban baru untuk segala musim berkarakter Ultra-High-Performance. HI

Autogear.id - Hankook Tire menambahkan varian ban baru untuk segala musim berkarakter Ultra-High-Performance. Dirancang untuk memenuhi kendaraan SUV dalam kondisi semua musim, dan masuk ke dalam lini produk Ventus. 

Produk dengan nama Ventus S1 Evo Z AS X tersebut diklaim memberi penanganan terbaik pada kecepatan tinggi, traksi yang sangat baik dalam kondisi semua musim, dan kenyamanan tanpa kompromi untuk SUV premium. 

Varian ini diakui Hankook meningkatkan fitur kekakuan dan traksi, untuk memberikan kinerja cengkraman yang lebih baik dalam kondisi kering, basah, dan salju ringan. Produk tersebut dibuat mengusung teknologi motorsport, menggunakan sabuk penguat yang dicampur serat Aramid untuk handling lebih mumpuni sewaktu mengemudi pada kecepatan tinggi. 

Sebagai gambaran, serat Aramid sejauh ini diklaim sebagai serat paling canggih yang tersedia. Kekuatannya empat hingga lima kali lebih kuat dari baja dan tahan panas. “Penerapan teknologi motorsport untuk pengembangan ban Ventus baru kami dapat menarik bagi pasar dan pengemudi,” ujar Presiden Hankook Tire America Corp, Rob Williams. 

Baca Juga:
Harga Tetap, Ini Dua Pembaruan pada Stargazer Active

Dia menambahkan, ban ini menyajikan daya cengkram lebih baik dan kebisingan rendah pada semua kondisi jalan, bahkan pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi. “Seiring kami terus mencari pendekatan baru dan inovasi untuk desain ban, model ini adalah contoh terbaik tentang bagaimana kami dapat terus mengoptimalkan tolok ukur mengemudi berkinerja tinggi,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Rob, manfaat tambahan dari ban baru merek Korea ini adalah tepi miring yang sanggup meminimalkan dampak antara blok tapak untuk mengemudi yang lebih tenang dan nyaman. 

Selanjutnya, alur lateral dirancang agar lebih sempit di bagian dalam dan lebih lebar di luar. Tujuannya untuk mengoptimalkan kinerja drainase, mencegah risiko hydroplanning di jalan basah. “Juga dikatakan sebelumnya kalau ban ini mampu menghadirkan cengkraman yang lebih baik secara keseluruhan di semua musim,” ujar Rob.

Si karet hitam bundar keluaran teranyar ini tersedia dalam 9 ukuran. Dimulai dari 18 sampai 22 inci dan akan ada 10 ukuran tambahan yang hadir lagi, dijadwalkan pada akhir tahun 2023 mendatang.


(uda)