Komunitas Otomotif

Sukses Garap Formula E, Anak Tanjung Priok Ini Siap Membesut HDCI

Sukses jadi biang di penyelenggaraan Jakarta E-Prix di tahun pertama, Syahroni didaulat nakhodai HDCI. HDCI
Sukses jadi biang di penyelenggaraan Jakarta E-Prix di tahun pertama, Syahroni didaulat nakhodai HDCI. HDCI

Autogear.id – Nama salah satu klub motor besar, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), kiranya sudah teramat familiar di telinga para pegiat dan pecinta otomotif di Tanah Air. Dalam waktu dekat ini, tepatnya akhir Januari 2023, klub lawas tersebut akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Pulau Dewata, Bali.
 
Adapun agenda utama di dalam Munaslub di Bali nanti antara lain mencari pengisi jabatan Ketua Umum (Ketum) HDCI. Menggantikan mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa yang mengundurkan diri sebagai Ketum.
 
Memang terdapat sejumlah nama yang mendaftarkan diri, dan digadang-gadang siap untuk mengisi jabatan Ketum HDCI. Salah satu dari nama-nama tersebut adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni yang akrab disapa Sahroni.
 
Pria kelahiran Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, selama ini juga dikenal sebagai sosok kuat di balik suksesnya event berskala internasional Formula E. Sahroni mulai menyerahkan berkas pencalonan dirinya sebagai Caketum HDCI di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/23).

Baca Juga:
Range Rover Sport PHEV Meluncur, Harganya Bikin Merinding

 
“Benar, Insya Allah saya mulai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon ketua umum HDCI. Mohon doa teman-teman agar semuanya berjalan lancar,” ujar Sahroni. Semangat yang dibawa Sahroni ke dalam HDCI dikatakan selain mpererat solidaritas anggota, Sahroni juga bertekad besar, untuk senantiasa membawa HDCI lebih dekat dengan masyarakat dan para pengguna jalan.
 
“Perlu diketahui, selama ini HDCI hadir untuk tiga pilar utama, yakni Pelindung, Pelayan, dan Pemersatu,” kata lelaki yang memang sejak lama menggemari dunia otomotif. Pertama lanjut Sahroni adalah Pelindung, dimana berfungsi melindungi segenap anggota HDCI dan para pengguna jalan lainnya.
 
Pilar Kedua, menjadi Pelayan. Sebagai Calon Ketum HDCI, Sahroni mengaku berkomitmen untuk melayani kebutuhan para anggota HDCI dengan optimal, dan tentunya sesuai dengan koridor aturan yang sudah ditetapkan.
 
“Untuk yang Ketiga, saya atas nama pribadi berkomitmen, untuk mempersatukan anggota HDCI dengan seluruh masyarakat, agar terbentuk kedekatan yang lebih erat lagi,” kata lelaki yang juga aktif di berbagai klub otomotif lainnya.

Baca Juga:
Ini Dia Hypercar Jagoan Ferrari buat Perang di FIA WEC

 
Pencalonan Sahroni sebagai Ketum HDCI pun telah mengantongi banyak pendukung. Dimana dukungan tersebut umumnya datang dari pihak internal maupun eksternal HDCI. Di mata para pendukungnya, Sahroni dianggap sebagai sosok muda yang mampu membawa banyak perubahan positif di dalam HDCI.


(uda)