Komunitas Otomotif

Touring Woro-Woro Motobike Show, Sekalian Promo Wisata dan Edukasi EV

Penyelenggara Motobike Show menggelar touring untuk pemanasan dari Jakarta ke Jawa Tengah. AG-Alun
Penyelenggara Motobike Show menggelar touring untuk pemanasan dari Jakarta ke Jawa Tengah. AG-Alun

Autogear.id – Dalam mempersiapkan perhelatan tahun depan, yang direncanakan pada Nopember 2023, Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show mulai melakukan road to IIMS Motobike Show 2023. Bentuk kegiatannya adalah touring motor, melahap rute dari Jakarta menuju Jawa Tengah (Jateng). Tepatnya menuju Kampoeng Kopi Banaran, yang dikelola Dyandra Promosindo, di daerah Bawen, Semarang, Jateng.
 
Touring 3 hari (9-11/12/2022) ini libatkan lima bikers terpilih, dari ratusan pendaftar lewat program Lucky Bikers IIMS Motobike Show 2022 di media sosial sebelumnya. Kelima bikers ini masing-masing mengendarai dua unit Aprilia, serta Benelli, Kawasaki dan KTM.
 
Selama touring melibas jalur Pantura, lucky bikers sempatkan mampir ke daerah Rengasdengklok, Jawa Barat (Jabar). Kemudian berkunjung ke Gua Sunyaragi, Cirebon, Jabar dan menginap semalam di Kota Udang tersebut.
 
Project Manager IIMS Motobike Show 2022 Rudi MF yang melakukan pelepasan touring dari kawasan Palmerah, Jakarta Selatan mengatakan, touring akhir tahun ini lebih banyak penekanannya pada edukasi dan promo pariwisata.

Baca Juga:
Setahun 645 Magazine, Ada yang Spesial di Jakarta Coret

 
“Makanya selama perjalanan, kita setting mampir ke Rengasdengklok dan Gua Sunyaragi. Baru finish di Kampoeng Kopi Banaran seluas 40 ribu hektar,” tukas Rudi yang berharap rombongan touring jadi bertemu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
 
Selama menyambangi beberapa lokasi di perjalanan, peserta touring disambut perwakilan dari sejumlah komunitas dan klub motor. Di sela-sela kegiatan, bakal disisipi ragam konten edukasi. Mulai dari pemahaman seputar safety riding dan lainnya.
 
Lanjut Rudi, temu komunitas yang basisnya di Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar) diadakan pula di Kampoeng Kopi Banaran. “Menggali potensi kreatif dan ketemu komunitas, berbasis di Joglosemar, yang lumayan banyak jumlahnya," ungkapnya.
 
Disamping itu kegiatan Year End Riding to Banaran ini juga untuk woro-woro, event IIMS Motobike Show tahun depan di Istora Senayan. “Tak menutup kemungkinan, ke depan kami gelar IIMS Motobike Show di Semarang. Kita lihat dulu antusiasme peserta, masyarakat dan sponsor pendukung acara touring ini,” katanya.

Baca Juga:
Reaksi Cepat Ribuan Suzuki Lovers Satroni Urban Picnic

 
Dalam konten edukasi yang dilakukan selama kegiatan touring, juga disisipi materi seputar kendaraan elektrifikasi. Mengingat ada sejumlah pemain di segmen motor listrik, berasal dari daerah Joglosemar. “Bahkan rencananya pada Motobike Show 2023, peserta maupun konten acara terkait motor listrik akan semakin besar porsinya,” pungkas Rudi.


(uda)