Motor Baru

KLX150 Terbaru Meluncur di Kawasaki Bike Week

KLX150 terbaru meluncur di acara Kawasaki Bike Week di Ancol, Jakarta Utara. KMI
KLX150 terbaru meluncur di acara Kawasaki Bike Week di Ancol, Jakarta Utara. KMI

Autogear.id - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menyempurnakan produk motor trail KLX di kelas 150cc. Dimana sejak diperkenalkan pada tahun 2009, nama Kawasaki KLX familiar di kalangan para pegiat offroad dan trabasan.

Bertepatan event Kawasaki Bike Week (KBW) 2023 yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/2/2023), KMI meluncurkan New KLX150 model tahun 2024 dengan desain dan warna terbaru. Ribuan pasang mata Kawasaki lovers dan pecinta motor trail menjadi saksi perkenalan produk yang turut memperkaya line up pabrikan motor hijau tersebut.

“Tahun lalu, kami sudah segarkan pilihan pecinta Kawasaki dengan merilis Ninja ZX-25R ber- spidometer digital. Langkah kami selanjutnya adalah berinovasi dan kembali menyegarkan motor trail KLX150. Tentunya kami berupaya selalu mengedepankan keinginan pecinta Kawasaki agar semakin percaya diri mengendarai produk  kami,” ucap Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi, di lokasi perhelatan KBW 2023.

Pihak Kawasaki mengklaim New KLX150 dirancang khusus menjadi lebih kuat, bertenaga dan menawarkan kesenangan dalam berkendara. KMI meluncurkan dua tipe New KLX150 model tahun 2024, yaitu KLX150 tipe standar dan KLX150 S tipe low down.

Baca Juga:
Regulasi F1 berubah Drastis di 2026, Audi dan Ford Kembali

Secara spesifikasi, tipe standar dilengkapi inverted front fork, ban tipe offroad depan 21 inci, belakang 18 inci. Sedangkan tipe low down dengan teleskopik front fork, ban tipe offroad depan 19 inci, belakang 16 inci.

Sejumlah fitur terbaru KLX150 keluaran 2024 antara lain lampu depan LED, spidometer full LCD dikembangkan melalui instrumentasi digital dengan visibilitas lebih baik. Bodi disesuaikan menjadi lebih agresif dan bertenaga, suspensi roda depan ditingkatkan, untuk meningkatkan kemampuan berkendara dan mempertahankan maunver lebih mumpuni. Desain KLX nan agresif dan penuh tenaga mewarisi MX styling.

Motor main tanah Kawasaki ini punya warna terbaru, diantaranya kelir Lime Green. Khusus special edition ada warna vivid orange/ebony, neon green/ebony, delight blue/ebony dan shiny yellow/oriental blue. Sementara untuk KLX150 S terdapat dua warna, di antaranya warna lime green dan ebony.

Mengait jadwal pendistribusian, KLX150 terbaru mulai didistribusikan ke dealer-dealer pada akhir Februari 2023. Bagaimana dengan harga? Menyangkut harga, New KLX150 S dibanderol dengan harga Rp 32,9 juta. Adapun untuk New KLX150 tipe standar dipasarkan dengan harga Rp36,5 juta, dan New KLX150 SE dipatok harga Rp 39,5 juta. Semua merupakan harga on the road (OTR) Jadetabekser.


(uda)