Komponen Otomotif

Gofar Hilman Luncurkan Turbo Bastard, 3 Jam Langsung Ludes

Kolaborasi Gofar Hilman dan Pako Wheels lahirkan komponen velg yang ciamik. GH
Kolaborasi Gofar Hilman dan Pako Wheels lahirkan komponen velg yang ciamik. GH

Autogear.id – Menggandeng NMAA dan Pako Wheels, Gofar Hilman yang selama ini dikenal sebagai Penyiar Radio, YouTuber dan Influencer, memperkenalkan produk pelek dengan Turbodisc yang dijuluki 'Turbo Bastard'. Car enthusiast yang dikenal dengan jargon ‘Sekut’ nya ini memperkenalkan Turbo Bastard bertepatan kegiatan Road to OLX Autos IMX 2022 Bali : Kalcer Dewata, di Trans Studio Mall, Bali (27/8/2022).

"Saya memang ada ketertarikan terhadap desain pelek dengan menggunakan Turbodisc. Model pelek yang pertama kali hadir di balap Formula 1 ini punya tampilan unik dan fungsional,” kata pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini.

Sebelumnya dia mengaku mau bikin pelek kustom sendiri buat pemakaian pribadi. Tapi keinginannya akhirnya bisa terealisasi setelah bertemu NMAA dan Pako Wheels. Adapun terkait pemilihan nama tak lazim dari peleknya, diakui Gofar mewakili karakter dari produknya. Dimana hal ini sebagai simbol eksplorasi tanpa batas.

“Serta menunjukkan, kalau kualitas produk aftermarket lokal semakin kompetitif, dibandingkan produk dari luar negeri yang sudah popular lainnya,” ucapnya. 

Baca Juga:
Dibutuhkan Warga, Gelora E Jadi Angkot Feeder LRT Kota Pempek

Turbo Bastard berukuran 15x7 inci dengan Et 38, dapat dipasang di banyak varian mobil. Memiliki ukuran PCD 4x100 untuk kendaraan jenis hatchback dan sedan, dan PCD 4x114 untuk kendaraan jenis small MPV.

Ditilik dari segi bobotnya, pelek Turbo Bastard terbilang ringan jika dibanding produk pelek berjenis casting. Karena dibuat dari campuran material alumunium, magnesium dan nikel. Secara bobotnya, pelek berkonstruksi palang 5 ini cuma memiliki berat 6,8 kilogram.

"Penyematan turbodisc pada Turbo Bastard kiranya dapat berfungsi mendinginkan perangkat rem mobil, dan menambah unsur lifestyle pada penggunanya nanti," ucap Gofar.

Satu set pelek Turbo Bastard tipe Dashing dibanderol harga Rp5,9 jutaan, di dalamnya termasuk pelek, cover, dan heksagonal pada hub roda. Sementara itu, turbodisc dijual terpisah dengan banderol 1,8 jutaan. 

Baca Juga:
Sulit Dapat Unit Fazzio? Beli Apparelnya Dulu Aja!

Pelek ini dipasarkan melalui marketplace Tokopedia, namun dengan jumlah terbatas. Yakni sebanyak 80 set untuk ukuran PCD 4x100, dan 20 set untuk ukuran PCD 4x114. Pembeli pun bisa memilih varian warna hitam atau putih sesuai selera.

Sayangnya, tidak sampai 3 jam, seluruh stok pelek dan turbodisc Turbo Bastard pada penjualan batch ke-1 sudah ludes terjual di Tokopedia. Rencananya penjualan batch ke-2 akan dilakukan saat event puncak OLX Autos IMX, 1-2 Oktober 2022 di JCC, Senayan. 


(uda)