Balap Motor OnePrix 2022

Podium di OnePrix Seri 2, Motivasi Tertinggi Tim Balap DAM

Seri kedua balap nasional OnePrix 2022 bawa kejutan sendiri buat pembalap cilik dari tim DAM. DAM
Seri kedua balap nasional OnePrix 2022 bawa kejutan sendiri buat pembalap cilik dari tim DAM. DAM

Autogear.id – Usia boleh sangat belia, namun bicara performa tiada dua. Hal tersebut terlihat dari aksi pebalap muda asal tim Honda Daya Jayadi Racing Team, Abimanyu Permadi. Prestasi yang ditorehkan oleh pebalap berusia 10 tahun ini bukan kaleng-kaleng. Di bawah asuhan tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), Abimanyu sukses menyabet podium di kelas OnePrix 4 Beginner.

Sebuah kelas yang dipertandingkan, pada ajang kejuaraan balap nasional OnePrix 2022 putaran kedua, yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (24/7/2022). Perjuangan untuk mengumpulkan poin diperlihatkan oleh Abimanyu selama jalannya balapan.

Pada race pertama, Abimanyu yang start di grid ke-2 sempat memimpin jalannya balapan. Bertarung ketat saling menyalip dengan pebalap muda lainnya hingga lap terakhir. Tetapi di race pertama, dia harus puas finish di podium ketiga. Masih ada race kedua. Di babak ini, Abimanyu menunjukkan konsistensi memimpin jalannya lomba. Alhasil, podium pertama pun menjadi miliknya.

Pebalap cilik yang menunggangi Honda Supra GTR150 berhasil mengantongi total 41 poin pada balapan kali ini. Sedangkan rekan setimnya, Yandi Irawan yang turun di kelas OnePrix 3 Rookies harus puas finish diurutan ke-12 race pertama dan urutan ke-11 race kedua. Pada putaran kedua ini, Yandi hanya mengoleksi total 9 poin.

Baca Juga:
Diam-Diam MG Siapkan Mobil Listrik untuk GIIAS 2022

“Kerja keras tim membuahkan hasil yang sangat baik pada putaran kedua Oneprix ini. Kami terus melakukan evaluasi dan mencoba beradaptasi untuk mendapatkan hasil optimal,” terang Abimanyu.

Kondisi lintasan pun sempat menjadi tantangan baginya, karena yang sempat kering hingga menjadi basah karena diguyur hujan. “Semoga saya bisa terus konsisten meraih prestasi di setiap putaran kejuaraan balap motor ini,” katanya penuh semangat.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, hasil positif yang diraih Abimanyu menjadikan motivasi tersendiri bagi tim dan para pebalap muda binaan DAM lainnya. “Semangat untuk dapat terus konsisten menjaga tren positif dalam meraih prestasi, pada ajang kejuaran-kejuaraan balap motor yang diikuti,” kata Handi.

Dikatakannya, capaian prestasi yang diraih dari putaran kedua OnePrix 2022 menjadi suntikan motivasi buat tim, agar bisa terus meraih prestasi hingga akhir musim.


(uda)