Pameran otomotif IMOS 2022

Sebelum Beli Motor di IMOS 2022, Test Ride Dulu Dong!

Manfaatkan zona test ride untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian kendaraan dengan yang Anda inginkan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. SE
Manfaatkan zona test ride untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian kendaraan dengan yang Anda inginkan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. SE

Autogear.id - Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 memang jadi surga bagi para penggemar kendaraan roda dua. Bagi Anda yang ingin membeli sepeda motor terbaru, sebaiknya melakukan perencanaan yang matang dan pastinya wajib melakukan uji coba kendaraan atau test ride di area khusus yang tepat disiapkan. 

Pameran yang sudah berlangsung sejak Rabu (2/11/2022) di JCC, Senayan-Jakarta dan masih berlangsung sampai akhir pekan nanti itu, menyiapkan zona test ride di elevate parking lantai 2 yang tepat berada di seberang JCC. Memang tidak semua kendaraan yang dipamerkan di IMOS 2022 dapat Anda coba di zona test ride ini, tapi mayoritas kendaraan yang sudah diproduksi massal bisa Anda rasakan bagaimana karakternya saat dikendarai.

Terdapat 25 unit motor yang disiapkan di zona tersebut, 12 di antaranya adalah motor listrik yang juga sudah dipajang di zona pamer IMOS 2022. Tapi juga tidak ketinggalan sepeda motor terbaru yang menggunakan mesin pembakaran dalam sebanyak 13 unit. 

Untuk kendaraan listrik di antaranya ada Yamaha E01, NQI Sport, T-70, Selis, Uwinfly, Alfrendo, Evo, Fox-R, Space dan Dragon. Kemudian yang bermesin bakar pun tak kalah mentereng untuk diuji coba, di antaranya adalah Yamaha Fazzio, Honda CBR250RR, Honda ADV 160, Honda Vario 125, Suzuki Avenis, Suzuki Gixxer, KLX 230s, KLX 230sm, Royal Alloy, Duke 200, Husqvarna, RE Classic 350.

Baca Juga:
Almaz Hybrid Seharga Rp470 Juta Kedepankan Performa dan Efisiensi

Zona test ride yang disiapkan hanya bisa dilakukan di tempat yang disiapkan, untuk menjaga keamanan dan juga keselamatan berkendara. Bagi Anda yang ingin melakukan pengetesan kendaraan listrik ini, wajib memiliki SIM C dan melakukan pendaftaran melalui aplikasi Auto360, dan sebaiknya menggunakan perlengkapan berkendara sendiri. 

Mengingat regulasi pelaksanaan acara yang diprioritaskan untuk tetap menjaga protokol kesehatan semua orang. Sehingga penggunaan helm, sarung tangan dan sepatu adalah mandatori yang seharusnya dijaga dengan baik. Ini juga sebagai bentuk antisipasi menjaga keselamatan dalam berkendara yang baik selama pelaksanaan IMOS 2022 berlangsung.

Bagi Anda yang juga baru belajar menjajal motor listrik, sebaiknya lebih waspada dan tidak terburu-buru. Motor listrik tak mengeluarkan suara dan tak memiliki knalpot, sehingga Anda biasanya tak siap jika motor dalam kondisi siap untuk jalan. Hal inilah yang membuat Anda diwajibkan menggunakan peralatan berkendara sendiri yang tentunya sesuai dengan yang biasa digunakan.

Di hari ketiga pelaksanaan IMOS 2022 ini, sesi pengetesan kendaraan di elevate parking yang berada di depan JCC ini akan ada banyak peserta. Namun untuk akhir pekan, diprediksi akan lebih banyak lagi jumlah pengunjung yang ingin melakukan pengetesan sehingga Anda perlu datang lebih pagi agar tak menjalani antrean yang lebih padat. 

Baca Juga:
Power Baterai Habis, Otomatis Mesin Almaz Hybrid Bekerja Sambil Isi Daya

IMOS 2022 didukung FIFGROUP sebagai platinum sponsor, dan juga SuperChallenge dan Kahf sebagai sponsor yang juga akan hadir dengan berbagai inovasi baru. IMOS 2022 masih akan berlangsung 4 hari kedepan, hingga Minggu 6 November 2022.


(uda)