Jadwal GIIAS 2021 Mundur Lagi

suasana gelaran GIIAS (Foto: IST)
suasana gelaran GIIAS (Foto: IST)

Autogear.id – Beberapa waktu lalu, sejalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) putuskan untuk menunda penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi tanggal 9-19 September 2021.

Tetapi, setelah adanya keputusan perpanjangan masa PPKM di Indonesia, hingga 25 Juli 2021. Ditambah adanya arahan langsung dari pemerintah untuk bekerja sama, bahu membahu melaksanakan PPKM supaya kasus Covid-19 segera turun dan teratasi. 

Pada akhirnya menjadi dasar pertimbangan Gaikindo, dengan alasan mengedepankan kepentingan publik. Maka diambil keputusan, untuk menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS menjadi 11-21 November 2021.

Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021, yang telah beberapa kali tertunda karena pandemi. Semoga penyesuaian kembali jadwal GIIAS 2021 ini dapat menjadi keputusan terbaik semua pihak.

Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo kembali menekankan, kesehatan dan keselamatan nasional selalu menjadi pertimbangan utama. Dan keputusan menyesuaikan jadwal GIIAS 2021, juga telah mendapatkan dukungan penuh berbagai pihak terkait. Termasuk dukungan Kementerian Perindustrian RI.

“Gaikindo fokus mendukung langkah pemerintah, berjuang mengatasi pandemi. Sehingga mengambil keputusan untuk bekerja sama, agar tujuan yang kita inginkan mengatasi pandemi Covid-19 dapat berjalan,” tuturnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan yang terbaik dalam penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti.

“Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti takkan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan.

Ia juga mengungkapkan GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan ketat sejak masa persiapan, pelaksanaan, hingga masa pembongkaran area pameran.

Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang.

Dilakukan berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).  

Selain itu GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di Playstore dan Appstore. Diakui, hal ini menjadi upaya pamungkas Gaikindo untuk memastikan menjaga kesehatan serta keamanan masyarakat.


(acf)