Penjualan Motor Baru

Prioritaskan Inden 1.650 Unit All New Vario 160, Wahana Target Tinggi

Wahana prioritaskan pengiriman inden 1.650 unit All New Honda Vario untuk wilayah Jakarta-Tangerang. Wahana
Wahana prioritaskan pengiriman inden 1.650 unit All New Honda Vario untuk wilayah Jakarta-Tangerang. Wahana

Autogear.id - Motor yang sedang hype yaitu All New Honda Vario 160 baru resmi dirilis oleh PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu. Namun disadari atau tidak motor ini langsung mendapat pesanan yang cukup besar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Bahkan untuk wilayah Jakarta-Tangerang saja, inden awal saat motor tersebut diluncurkan, terdapat 1.650 unit pesanan yang saat ini masih prioritas untuk pengiriman. 

Hal ini membuat jaringan utama mereka untuk wilayah Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), melakukan peluncuran terpisah, Pengenalan motor terbaru dari Honda itu digelar secara virtual pada Jumat (18/2/2022). Kegiatan ini sekaligus menyatakan Wahana siap memaasarkan skuter matic anyar itu untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Dari data penjualan Wahana menunjukkan skutik motor ini dapat diterima konsumen dengan baik. Tahun lalu, Vario (all series) membukukan jumlah penjualan yang baik. Terdata, sepanjang 2021, Honda Vario terjual hingg 51.000 unit di Jakarta Tangerang. 'Lahirnya' generasi terbaru dengan beragam pembaruan yang dilakukan, Wahana berharap dapat penuhi keinginan konsumen.

Prioritaskan Inden 1.650 Unit
Lantaran sudah diluncurkan secara resmi oleh PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu, motor ini pun langsung mendapat animo yang besar di jaringan penjualan Honda di semua wilayah di Indonesia termasuk cakupan Wahana. Mereka mengakui hingga saat ini sudah mendapatkan inden sebesar 1.650 unit Vario 160.

Baca Juga:
Lampu LED Carbon P3 dari Autovision, Lebih Terang dan Kaya Teknologi

"Kami menargetkan penjualan bisa mencapai 2.300 unit per bulannya atau sekitar 26 ribu unit khusus untuk motor ini. Tentang berapa lama motor ini akan didistribusikan ke konsumen, kami berharap inden yang sudah masuk sebanyak 1.650 unit ini dulu yang akan kami prioritaskan. Baru secara bertahap untuk pemesanan selanjutnya," klaim Head of Marketing Wahana, Olivia WIdyasuwita dalam sesi tanya jawab di momen yang sama. 

Namun Olivia mengakui bahwa ada sekitar tujuh hari pemenuhan inden untuk motor ini. Meski demikian, distribusi ke konsumen takkan lebih lama dari itu. Ada atau tidaknya permintaan warna khusus.   

Ia juga mengakui bahwa pemesanan motor ini akan dibuka bersamaan dengan penjualan apparel berkendara khusus serta juga aksesoris motor yang dijual terpisah. Bahkan Olivia menegaskan semua produk itu bisa dicek juga melalui 

Vario 160 Kini Lebih Besar dan Canggih
Produk kebanggaan hasil produksi dalam negeri ini, dibekali mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), berteknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti ini hadirkan  keseimbangan antara performa optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian. 

Baca Juga:
Keren, Sebentar Lagi Pulau Dewata Jadi Tuan Rumah Vespa World Days

Mengusung mesin generasi terbaru berkapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm. 

Gunakan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) h lincah dan mudah dikendarai. Meski gunakan teknologi canggih pad sektor mesin,  All  New Honda Vario 160 mengkonsumsi bahan bakar 46,9 km/liter. ( Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3).

Tampilan bodi yang besar berkarakter garis sporti yang semakin premium menambah percaya diri bagi pengendaranya. Bagian kaki kaki juga makin kokoh berkat ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 balutan warna kombinasi velg  burnt titanium pada tipe ABS hadirkan tampilan makin berkelas. Motor ini dibanderol (OTR) DKI Jakarta Rp25.962.000 untuk tipe CBS dan Rp28.662.000 tipe ABS.


(uda)