Ban Mobil

Edukasi Ban di Mobil Truk, Target Bridgestone Bangun Truck Tire Center

Bridgestone bangun pusat edukasi keselamatan berkendara, terutama untuk penggunaan ban truk di Cirebon. BI
Bridgestone bangun pusat edukasi keselamatan berkendara, terutama untuk penggunaan ban truk di Cirebon. BI

Autogearr.id - Banyaknya kecelakaan yang disebabkan oleh kurangnya pengetahuan para sopir truk terhadap ban yang digunakan di truk mereka, adalah salah satu hal yang harus terus dikomunikasikan. Bagaimana memilih ban yang tepat, tekanan angin yang tepat, hingga pentingnya wheel alignment atau keselarasan antar roda.

Hal ini juga yang menginspirasi PT Bridgestone Tire Indonesia, menambah satu jaringan resmi khusus untuk pelanggan ban komersial (untuk kendaraan truk dan bus) yaitu Bridgestone Truck Tire Center Autopit. Galleri terbaru ini berlokasi di Cirebon.

“Pembangunan tol Trans Jawa secara tidak langsung berdampak pada meningkatnya aktivitas logistik di wilayah Cirebon sebagai salah satu pintu gerbang perekonomian Jawa Barat, jadi alasan kami untuk menambah jaringan resmi. Kali ini kami memilih wilayah Cirebon,” ujar Direktur Sales dan Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Bangun Istyaji dalam pernyataan resminya.
 
Truck Tire Center Autopit ini terletak berdekatan dengan kawasan industri, pintu tol Trans Jawa serta pergudangan dan Pelabuhan Cirebon. Kondisinya yang sangat ramai dan padat dilalui kendaraan komersial seperti bus dan truk. 

Baca Juga:
3 Cara Raih Performa Terbaik dari Mesin Turbo

Berdasarkan tren meningkatnya arus ekonomi di wilayah Jawa Barat seiring konektivitas yang semakin membaik, mereka berharap dapat hadir untuk memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi para pemilik armada truk dan bus.

Setiap outlet, menawarkan berbagai layanan seputar ban komersial seperti bongkar pasang ban, pengecekan tekanan angin, balancing, dan spooring. Selain itu Bridgestone Fleet Advisor (BFA) bersertifikasi pun akan siap untuk menjawab dan menjelaskan seluruh informasi terkait ban yang dibutuhkan pelanggan. 

Dengan konsep modern dan bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pelanggan yang lengkap, fasilitasnya pun diklaim berkualitas tinggi. Bahkan sejak pengemudi keluar dari kendaraan mereka, pengalaman yang diberikan cukup lengkap.
 
Mereka mengakui bahwa target utamanya adalah mengutamakan keamanan serta keselamatan pengguna ban merek asal Jepang itu. Sebelumnya, mereka juga telah meresmikan Truck Tire Center di beberapa daerah strategis seperti Semarang, Lampung, serta Palembang.


(uda)