Produsen Ban Bantu Pengadaan APD Petugas Covid-19 Bekasi dan Karawang

Donasi APD untuk gugus tugas Covid-19 Bekasi (Foto: Bridgestone Indonesia)
Donasi APD untuk gugus tugas Covid-19 Bekasi (Foto: Bridgestone Indonesia)

Autogear.id – Bahu membahu antar instansi dan masyarakat dalam memberantas penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Kali ini dilakukan oleh produsen ban, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia).

Bridgestone Indonesia menyalurkan donasi bagi gugus tugas Covid-19 di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat (Jabar). Donasi ini meliputi alat pelindung diri (APD) berupa masker, hazmat, sarung tangan. Serta kebutuhan lainnya seperti vitamin, beras dan produk makanan siap saji, seperti susu dan biskuit.

Donasi tersebut diberikan secara terpisah oleh Tim CSR Bridgestone Indonesia, kepada gugus tugas Covid-19 di wilayah masing-masing. Untuk Kota Bekasi donasi diterima oleh Sudirman, perwakilan Satgas Covid Kota Bekasi, Jabar. Sementara untuk Kabupaten Karawang, Jabar, donasi diterima langsung oleh Wakil Bupati, Aep Syaepuloh.

“Situasi pandemi Covid-19 memberi tantangan tersendiri bagi kita, semoga donasi ini dapat sedikit membantu Gugus Tugas dalam menangani Covid-19 di lokasi sekitar, dimana kedua pabrik kami berada. Yaitu di Kota Bekasi dan Karawang”, ujar Yunus Triyonggo, Direktur HR-GA Bridgestone Indonesia.

Seperti dijelaskan di awal, selain APD bagi para tenaga medis, donasi juga meliputi vitamin, beras dan produk makanan siap saji, yang dapat dialokasikan bagi warga masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri. Baik yang melakukannya di fasilitas kesehatan pemerintah, maupun di kediaman masing-masing.

“Kami sangat menyadari, untuk menghadapi gelombang kedua ini dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak. Selain menyalurkan donasi, kami juga mendukung aturan pemerintah mengenai PPKM Darurat,” kata Yunus.

Ia menambahkan, pihaknya pun terus berupaya menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Bridgestone Indonesia. Termasuk mendukung agar karyawan dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi secara bertahap. Demi mewujudkan agar pandemi ini segera berakhir.


(acf)