Peduli Nakes, Komunitas Mobil Ini Sumbang APD ke Puskesmas

Anggota komunitas Trajet Family Club (TFC) Chapter Tangerang Selatan menyerahkan donasi berupa APD ke Puskesmas Ciputat (Foto: TFC Chapter Tangsel)
Anggota komunitas Trajet Family Club (TFC) Chapter Tangerang Selatan menyerahkan donasi berupa APD ke Puskesmas Ciputat (Foto: TFC Chapter Tangsel)

Autogear.id - Peduli sesama memang sudah sepantasnya dimiliki setiap umat manusia. Terlebih lagi di masa pandemi covid-19 seperti yang masih terjadi saat ini.

Di Bumi Pertiwi, Republik Indonesia tercinta, pandemi telah merusak segenap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat. Bukan hanya pasien yang menderita, tenaga kesehatan (nakes) juga banyak yang terpuruk kondisinya. 

Menyikapi keadaan yang sangat memprihatinkan ini, mendorong banyak pihak untuk mencoba berempati. Diantaranya empati yang terwujud dari sejumlah anggota komunitas otomotif roda empat. Sebut saja salah satunya seperti yang dilakukan anggota komunitas mobil pabrikan asal Korea Selatan, Trajet Family Club (TFC) Chapter Tangerang Selatan (Tangsel).

Sejumlah anggota TFC chapter Tangsel mewakili komunitasnya menyerahkan donasi berupa APD kepada Puskesmas Ciputat, Tangsel. Donasi tersebut diserahkan Bandi TFC 1146, Koordinator Chapter (KorChap) Tangsel, dengan didampingi salah satu perwakilan dari anggota TFC Tangsel, Iskandar TFC 738.  

embed

Dalam kesempatan tersebut, donasi langsung diterima oleh Dr. Tutik Widayati, selaku Dokter Senior di Puskesmas Ciputat. Di sela-sela seremoni acara donasi tersebut, pada sambutannya Tutik mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan komunitas mobil TFC Chapter Tangsel.

“Tak dapat dipungkiri, belakangan ini Puskesmas memang sedang dilanda krisis APD. Dengan adanya dukungan dari teman-teman ini, kami sangat terbantu. Pastinya akan kami gunakan bantuan APD ini dengan sebaik-baiknya, dan semoga apa yang dilakukan TFC Chapter Tangsel ini bisa diikuti oleh teman-teman komunitas lainnya,” urai Tutik.

Sebagai KorChap Tangsel yang mewakili seluruh anggota TFC, Bandi berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. “Terima kasih atas diterimanya donasi dari kami tersebut. Kiranya ke depan komunitas TFC akan kembali memberikan bantuan, atau bisa dikatakan melanjutkan kerja sama dengan Puskesmas Ciputat,  apabila nantinya kembali ada donatur yang ingin berdonasi,” tukas Bandi. 

Dikatakannya, bantuan APD ini memang murni adalah donasi dari teman-teman anggota TFC, rekanan dan jejaring mereka. Apa yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian. Sekaligus dukungan komunitas TFC kepada masyarakat, khususnya nakes dalam menanggulangi pandemi covid-19 yang sementara ini masih bertengger di Indonesia. 

“Kami sangat mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, pihak-pihak yang terlibat di dalam kesehatan masyarakat tetap terus bersemangat dan gigih. Membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menanggulangi wabah penyakit ini,” tutup Bandi.


(acf)