Komunitas Otomotif

Jadi Member i Community, Gratis Ngecas Baterai Mobil BMW 1000 Menit

Komunitas otomotif iCommunity diberikan gratis ngecas mobil 1000 menit. AG-Alun
Komunitas otomotif iCommunity diberikan gratis ngecas mobil 1000 menit. AG-Alun

Autogear.id – Setelah diperkenalkan pada Agustus tahun lalu, dengan melalui proses indent sekitar 8 bulan. Akhirnya para pemesan mobil listrik BMW iX xDrive40, yang memesan melalui BMW Astra, mulai menerima kendaraan mereka pada bulan Maret 2023.

Dikatakan Manager Pemasaran BMW Astra, Martha Andhyka, sebanyak 76 unit SUV mewah bertenaga baterai tersebut sudah diterima pembelinya. “Mobil ini sudah terkirim ke pelanggan sebanyak 76 unit. Masih ada ratusan yang belum terkirim, kurang lebih menunggu sekitar 2 bulan,” katanya.

Setelah mulai terkirim ke puluhan pelanggannya, selanjutnya BMW Astra berinisiatif membuat komunitas khusus mobil listrik, “BMW Astra i Community”. Beranggotakan para pelanggan yang membeli mobil listrik mereka melalui perusahaan tersebut. 

“Alasan dibentuknya komunitas ini, karena memang kami berkomitmen mendukung eksositem kendaraan listrik yang sedang digaungkan Pemerintah,” terang Marthadi sela-sela peresmian BMW Astra i Community, di daerah Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2023). 

Baca Juga:
Intip KLX110 di JFK 2023, Apa yang Menarik?

Lanjut Martha lagi, perusahannya sudah menyiapkan fasilitas dan infrastruktur mobil listrik, tetapi tetap berpikir, bahwa para pelanggannya ini harus diwadahi. Antara lain mewadahi untuk bisa mendapatkan informasi yang tepat, terkait mobil listrik. Karena menurutnya, sebagian pelanggan mungkin baru pertama kali memiliki mobil listrik.

“Mungkin banyak dari pelanggan yang masih bingung, bagaimana dan dimana pengecasan baterainya? Kapan harus ke bengkel? Dan lainnya. Sehingga kami merasa perlu mewadahi  mereka melalui komunitas ini,” tukasnya.

Dalam peresmian komunitas terbaru tersebut, dealer mobil Eropa ini juga bekerja sama dengan provider pengecasan baterai mobil listrik Casion. Selama ini Casion memang gencar mensosialisasikan dirinya, ke sejumlah agen pemegang merek mobil. Walaupun lingkupnya masih seputar wilayah Jabodetabek.

Terkait kerja sama ini, Martha juga menjelaskan, pihaknya memberikan gratis pengecasan daya baterai mobil listrik selama 1000 menit, bagi mereka yang tergabung ke dalam komunitas yang baru lahir ini. Salah seorang anggota komunitas ini, George Utomo menyampaikan rasa senangnya tergabung dalam BMW Astra i Community.

Baca Juga:
Meski Pasang Harga Tinggi, Honda Tetap Pede Lego New XL750 Transalp

“Mobil ini saya pakai sehari-hari, beda rasanya mengendarai mobil listrik dengan dengan konvensional. Paling jauh saya coba berkendara dari Jakarta ke Karawang PP, baterai full, sampai Jakarta lagi daya baterai sekitar 50 persen,” ungkapnya.

Lelaki pemilik BMW iX xDrive40 yang diterimanya pada bulan Maret 2023 ini, mengaku bisa menghemat biaya sekitar Rp 4 juta sebulan ketika mengendarai mobil listrik. Dibandingkan mengendarai mobil berbahan bakar fosil.
“Itu dalam kondisi semua perangkat yang semestinya hidup, saya hidupkan. Perangkat elektronik di mobil nyala semua. Pendingin ruangan (AC) nyala terus, malah saya merasa AC mobil listrik lebih dingin dari AC mobil konvensional,” sergahnya.


(uda)