Sapphire Warnai Ajang Innova-Fortuner Automotive Meet Up (IFAM)

Sapphire Body Kit (Foto: NMAA)
Sapphire Body Kit (Foto: NMAA)

Autogear.id - Sapphire, salah satu merek body kit aftermarket lokal, untuk pertama kalinya diperkenalkan. Seiring dibukanya event Innova-Fortuner Automotive Meet-Up (IFAM). Ajang IFAM tempat diperkenalkannya aftermarket lokal Sapphire, dominan dihadiri penggemar dan penyuka MPV diesel. Berlokasi di mal Surabaya Town Square, Jawa Timur, Sabtu (27-28/11).

Selain komunitas pecinta mobil diesel Innova dan Fortuner, IFAM juga dihadiri petrolhead yang ikut menyaksikan lahirnya aftermarket lokal Sapphire, yang juga berasal dari Surabaya. Tercatat tak kurang 40 mobil diesel Toyota Innova dan Fortuner yang sudah dimodifikasi, tampak berjejer rapi di pelataran atrium salah satu mal di Kota Pahlawan ini. 

Puluhan mobil diesel pilihan se-antero Jatim yang dikurasi asosiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) itu, seakan menjadi bukti. Ya, bukti kualitas para modifikator Surabaya, yang terkenal proper dan mengedepankan konsep khas ‘Surabaian’.

Dari puluhan mobil tadi, tampak tiga unit Innova Reborn sudah dijejali Sapphire. Secara tampilan, ketiganya mengadopsi gaya modifikasi proper. Lengkap dengan velg, modifikasi lampu, serta stiker decal. 

Komponen terpenting yang diunggulkan di sana adalah body kit khusus Innova Reborn SharkX. Mengusung model ‘add-on’ yang tersedia dalam tiga tipe, mulai dari model paling minimalis, hingga yang agresif.

Melirik segi tampilan dan kualitas, body kit Sapphire menggunakan material Fiber Reinforced Plastic. Material yang sudah sering digunakan tuner aftermarket mancanegara.

Material tersebut diklaim terkenal kuat dan punya daya tahan paling cocok dengan iklim di Indonesia. Body kit juga dihadirkan dengan berbagai pilihan aksesoris Sapphire tambahan.

Mulai dari Sapphire add on fender, wing spoiler, lampu Yoong Motor, Sapphire Batik Fabrique interior, bahkan panel-panel carbon untuk Innova Reborn. 

Henry Tunky, salah satu founder Sapphire mengatakan, secara konsep, Sapphire ingin memberikan paket modifikasi plug and play yang komplit bagi pemilik Innova Reborn. 

“Kami pun berharap, IFAM bisa mempersatukan semua pelaku modifikasi, khususnya di Surabaya, untuk menyerukan semangat kolaborasi, " ujarnya. 

Andre Mulyadi, Founder NMAA turut mengomentari lahirnya body kit Sapphire. NMAA merasa sejalan dengan setiap ide dan konsep, yang diusung Tunky dan rekan-rekannya.

“Ini ibarat sebuah oase bagi industri modifikasi Surabaya. Mari kita berkolaborasi, mencetak ragam produk otomotif lokal yang membanggakan. NMAA dukung penuh setiap produk lokal yang punya visi memajukan industri otomotif Indonesia”, kata Andre.


(acf)