Komunitas mobil

Begini Cara Komunitas Mobil Sejuta Umat Rayakan HUT ke-16

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) rayakan Hut ke-16 dengan tema #AXICnyadirumah. axic
AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) rayakan Hut ke-16 dengan tema #AXICnyadirumah. axic

Autogear.id: Komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), menginjak usia 16 tahun pada tanggal 3 April tahun ini. Namun rencana untuk merayakan anniversary ke-16 ini terganggu oleh wabah Covid-19. Alhasil, perayaan yang sudah direncanakan dengan tema "Incredible Journey" batal total. 

Meski begitu, situasi pandemi dengan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan menjaga jarak sosial justru dijadikan ide menggelar perayaan anniversary bagi teman-teman AXIC. 

Ketua Umum AXIC, Taufik Hidayatullah menjelaskan AXIC memanfaatkan momen HUT ke-16 ini dengan cara ikut melakukan kegiatan-kegiatan produktif di rumah lewat kampanye #AXICnyadirumah. 

"Di kampanye #AXICnyadirumah, kami buat lomba video kepada seluruh anggota untuk merayakan HUT ke-16. Kami juga menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT 16, hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19," ujar Taufik dalam keterangan resminya, Jumat (10/4).

Pria yang akrab disapa Opay tersebut menambahkan, usia 16 tahun untuk sebuah klub/komunitas mobil adalah perjalanan yang luar biasa. Berawal dari forum komunikasi pengguna Avanza dan Xenia, kini AXIC terus berkembang menjadi salah satu komunitas mobil terbesar di Tanah Air. 

Saat ini AXIC memiliki 6000 anggota dan total 71 chapter/cabang di seluruh Indonesia, dari Pulau Sumatera hingga Papua.


(uda)