Serba-Serbi MotoGP

Jack Miller Mendarat ke Ducati Tahun Depan, Petrucci Dibuang?

Jack Miller resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati tahun depan. dorna sports
Jack Miller resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati tahun depan. dorna sports

Autogear.id: Ducati akhirnya resmi mengkonfirmasi bahwa Jack Miller akan bergabung dengan tim pabrikan di musim 2021 mendatang. Kontrak yang ditawarkan ke Miller hanya berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan di tahun 2022. 

Jack Miller pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim satelit Pramac Ducati yang selama ini sudah mendukung penuh karirnya di MotoGP.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua Tim Pramac atas dukungan luar biasa dalam dua setengah tahun yang dihabiskan bersama," kata Miller.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat melanjutkan karir MotoGP saya dengan pabrikan Borgo Panigale dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan luar biasa ini," lanjutnya.

Pembalap Australia ini mulai debut di MotoGP pada tahun 2015 bersama Honda. Proses promosi Miller juga cukup instan dari Moto3 langsung ke MotoGP kala itu. Ia mengklaim kemenangan mengejutkan di Assen tahun 2016, kemudian Miller beralih ke Pramac Ducati pada 2018. 

"Sejak ia tiba di Tim Pramac, Jack telah tumbuh dengan baik, membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat. Jadi kami senang bahwa ia telah setuju untuk mengendarai sepeda Desmosedici GP resmi dari Tim Ducati tahun depan," ujar CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali. 

Namun yang cukup menarik adalah, Ducati justru tidak mengumumkan siapa yang akan didepak dengan kehadiran Miller. Hanya saja, sedikit mudah ditembang kalau Danilo Petrucci yang kemungkinan hengkang, sedangkan Andrea Dovizioso akan dipertahankan. 


(uda)