Kejurnas Gokart

Nasib Kejurnas Gokart 2020

Kejurnas gokart 2020 berlanjut di bulan Juli mendatang. adri
Kejurnas gokart 2020 berlanjut di bulan Juli mendatang. adri

Autogear.id: Kejuaraan nasional gokart 2020 menjadi satu-satunya cabang balapan yang sudah bergulir sebanyak dua seri di awal tahun. Berbeda dengan cabang-cabang olahraga otomotif lainnya yang justru belum sama sekali sempat digelar. 

Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi kelanjutan putaran kejurnas gokart yang hanya memiliki hutang sebanyak empat seri lagi. 

Perwakilan promotor kejurnas gokart (Eshark Motorsport), Ade Satyaningtyas menegaskan bahwa pihaknya akan kembali menggelar lanjutan putaran ketiga. Hamun untuk tanggal pastinya, pihaknya belum bisa memberi jawaban.

"Pastinya tetap akan ada lagi, tapi kita belum tau bisa dimulai kapan," ujar Ade saat dihubungi Autogear.id, Senin (4/5/2020). 

"Untungnya kita udah jalan dua seri. Dan kejurnas yang udah mulai bergulir sejak awal tahun baru kejurnas gokart, jadi hutang kita cuma empat seri lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, pihak promotor berharap kejurnas gokart bisa digelar kembali bulan Juli mendatang dengan skema dua seri sekaligus yakni seri 3 dan seri 4 berbarengan.

"Kita dari penyelenggara maunya sih di bulan Juli. Dan kita bikin dua kali (dua seri). Misal seri 3 nya di hari Sabtu dan seri 4 di hari Minggu," beber Ade. 

Sebagai tambahan informasi, sejak diumumkan penundaan kegiatan balap, promotor kejurnas gokart sama sekali belum mengajukan revisi jadwal ke Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dengan kata lain, jadwal kejurnas gokart selanjutnya (round 3) masih terdaftar di tanggal 24 Juni 2020. 


(uda)