Kejurnas Gokart

Belum Ada Revisi, Kejurnas Gokart Pertahankan Kalender Awal

Promotor kejurnas gokart belum ajukan revisi jadwal ke IMI
Promotor kejurnas gokart belum ajukan revisi jadwal ke IMI

Autogear.id: Promotor kejurnas gokart ternyata sama sekali belum mengajukan revisi jadwal ke induk organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Seperti yang kita tahu, agenda kejurnas gokart terganggu akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, dan sampai saat ini belum ada kejelasakan kapan balapan kembali bergulir.  

Perwakilan Eshark Motorsport, Ade Satyaningtyas menegaskan tidak ada pengajuan jadwal baru. Alasannya karena beberapa seri kejurnas gokart berbarengan dengan seri Asia. 

"Sementara ini kita nggak ada pengajuan jadwal baru. Jadwal kita masih tetap seperti yang di awal. Karena kita juga barengan ama Asia. Jadi harus menyesuaikan juga dengan mereka," ujar Ade selaku promotor. 

Sama halnya dengan Indonesia, Ade membenarkan ajang balap gokart di negara-negara Asia lainnya untuk sementara juga dihentikan. 

"Kita harus komunikasi dengan mereka (promotor Asia) karena pasar kita dengan mereka kan sama, jadi nanti kita atur agar bisa berjalan," lanjut Ade. 

Berdasarkan jadwal resmi yang dirilis sejak awal tahun, kejuaraan Asia yang berlangsung berbarengan dengan kejurnas gokart ada di bulan Juni dan September. Untuk bulan September kemungkinan besar masih bisa berlangsung 'on schedule', namun untuk penyelenggaraan Juni, sepertinya harus di atur ulang mengingat wabah Covid-19 yang belum berakhir.


(uda)