Balap Gokart

Juara Gokart Tahun Ini Terancam Gagal ke Italia?

Kejurnas gokart 2020 berlanjut di bulan Juli mendatang. adri
Kejurnas gokart 2020 berlanjut di bulan Juli mendatang. adri

Autogear.id: Juara nasional gokart tahun 2020 terancam gagal tampil di ajang final dunia yang berlangsung di Italia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap juara nasional di masing-masing kelas unggulan biasanya mendapat reward berlaga di World Final Italia melawan para jawara dari berbagai negara. 

Akan tetapi, situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia menghadirkan tanda tanya perihal ada atau tidaknya kejuaraan World Final Italia 2020 yang dijadwalkan berlangsung Oktober mendatang. 

"Belum tahu pasti, yang jelas kita menunggu perkembangan Covid-19 ini seperti apa. Karena italia sendiri kan salah satu negara dengan penyebaran Korona terbesar," kata promotor kejurnas gokart, Ade Satyaningtyas. 

Ade juga belum tahu pasti apakah World Final Italia tetap terselenggara atau tidak. Hanya saja sejauh ini, agenda balapan gokart di Italia masih tetap dipromosikan. 

"Mereka sampai sekarang masih mempromokan jadwal balapan-balapan disana. Ya kita tunggu saja perkembangan situasinya. Kalau nanti sudah kondusif dan semuanya normal, ya kita tetap kirim wakil kita ke sana," sambung Ade.

Sementara itu, untuk jadwal kejurnas dipastikan akan tetap berjalan. Eshark Motorsport sebagai promotor kejurnas gokart hanya menyisakan empat putaran lagi, yang direncakan kembali bergulir pada Juli atau September. 


(uda)