Mobil James Bond

Mobil James Bond Aston Martin DB5 Kembali Diproduksi

Mobil paling ikonik di film James Bond, Aston Martin DB5 siap diproduksi ulang. reuters/carlo allegri
Mobil paling ikonik di film James Bond, Aston Martin DB5 siap diproduksi ulang. reuters/carlo allegri

Autogear.id: Produsen mobil mewah asal Inggris, Aston Martin berencana untuk kembali merilis ulang kendaraan ikonik di film James Bond, yakni Aston Martin DB5.

Aston Martin DB5 terakhir kali diproduksi pada 55 tahun lalu di fasilitas pabrik Newport Pagnell di Buckinghamshire, Inggris.

Kendati demikian, Aston Martin hanya akan memproduksi DB5 dalam jumlah terbatas, yakni DB5 Goldfinger, model yang digunakan James Bond pada seri "Goldfinger" yang tayang pada 1964.

Mobil itu sedang dibuat oleh perusahaan dan ditargetkan akan dikirimkan kepada pelanggan mulai semester kedua 2020.

Upaya merilis kembali mobil-mobil ikonik merupakan strategi Aston Martin di bawah pimpinan baru Tobias Moers, mantan pimpinan Mercedes AMG.

Tobias Moers menyatakan ingin meneruskan warisan legendaris Aston Martin namun dengan cara baru yang berbeda.

Kendaraan ini menggunakan sasis baja. Kemudian untuk aspek jantung pacu diperkuat dengan mesin enam silinder 4.000 cc, dengan sistem pembakaran karburator, transmisi manual berpenggerak roda belakang. 

Menurut keterangan resmi Aston Martin, DB5 Goldfinger akan dipasarkan dengan harga 2,75 juta pound atau sekitar Rp49,5 miliar. Mobil itu hanya akan tersedia dalam satu warna, yakni perak, seperti aslinya dalam film James Bond.


(uda)