DFSK Super Cab Uji Irit di Pulau Dewata, Berapa Hasilnya?

Uji irit DFSK Super Cab di Pulau Bali tembus 15,4 kilometer per liter (Foto: DFSK)
Uji irit DFSK Super Cab di Pulau Bali tembus 15,4 kilometer per liter (Foto: DFSK)

Autogear.id - Belum lama ini DFSK melakukan uji efisiensi bahan bakar untuk salah satu varian kendaraan komersialnya, DFSK Super Cab. Tampaknya DFSK terus berupaya menguatkan pasar dan meyakinkan konsumen, bahwasanya DFSK Super Cab sebagai salah satu kendaraan komersial berutilitas tinggi.

“DFSK Super Cab memiliki kemampuan yang bisa dipercaya, berkualitas tinggi, terjangkau, dan hemat bahan bakar. Keunggulan yang ditawarkannya sangat cocok menunjang berbagai aktivitas usaha, dan meningkatkan keuntungan bisnis”, ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Ia melanjutkan, DFSK menawarkan solusi mobilitas bagi dunia usaha. Dengan menawarkan DFSK Super Cab yang dengan ketangguhannya sanggup membawa muatan banyak, namun tetap irit bahan bakar. Sehingga bisa memberi keuntungan lebih banyak bagi pemiliknya.

Uji efisiensi bahan bakar DFSK Super Cab memilih tipe 1.5L Gasoline, dengan diisi 2 orang penumpang. Dilakukan dengan berkeliling ke sejumlah wilayah di Pulau Dewata, membawa beban 1 ton semen untuk kegiatan CSR renovasi Pura Pasek Kayuselem, Klungkung, Bali, beberapa waktu lalu.

Turut dihadiri I Made Kasta, Wakil Bupati Klungkung; I Ketut Sutayana, Perwakilan Pura Pasek Kayuselem; Cing Hok, Sales & Marketing Director DFSK Indonesia; dan Mulyadi Kantiana Surjonogo, Direktur Cahaya Surya Bali Indah, dealer DFSK di Bali.

Metode pengujian menempuh jarak total 69,3 kilometer. Menyusuri berbagai kondisi jalan, mulai dari perkotaan, jalan tol, hingga masuk ke pedesaan. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan teknik full to full, tercatat konsumsi bahan bakar DFSK Super 1.5L Gasoline bisa menyentuh hasil 15,4 kilometer/liter.

Hasil yang diraih DFSK Super Cab tersebut diklaim Rofiqi benar-benar mendekati kondisi kenyataannya. Menunjukkan kalau salah satu kendaraan komersial yang beredar di pasar otomotif Tanah Air ini memang sebuah kendaraan pekerja keras yang bisa diandalkan, nyaman bagi penumpangnya, dan memiliki biaya operasional yang rendah.

“Melalui uji efisiensi bahan bakar dan hasilnya yang kami hadirkan ini, diharapkan semakin membuat banyak konsumen percaya, dan ikut merasakan keunggulan yang ditawarkan DFSK Super Cab," pungkasnya.


(acf)