Kawasaki Segera Rilis Ninja ZX-25R untuk Model Year 2022, Berapa Harganya?

Foto: Kawasaki Motor Indonesia
Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Autogear.id - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mendapat banyak respons positif dari konsumen usai memperkenalkan Kawasaki Ninja ZX-25R. Ditambah lagi produsen roda dua yang identik dengan julukan ‘pabrikan hijau’ ini juga mengantongi kesuksesan penjualan.

Hal tersebut kiranya mendongkrak rasa percaya diri KMI, dan menempatkan Ninja ZX-25R sebagai titik perhatian serius mereka. Serta merta mendorong KMI, untuk terus mengembangkan tipe Ninja yang satu ini. Sampai pada akhirnya, produsen motor tersebut secara resmi merilis kembali Kawasaki Ninja ZX-25R untuk Model Year (MY) 2022, Jumat (11/6).

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI mengatakan, pihaknya berharap motor keluaran terbaru ini dapat menjadikan dahaga para pecinta Kawasaki terpuaskan dan semakin menambah percaya diri penggunanya. Karena menurut Michael, kepuasan pelanggan adalah prioritas KMI.

“Sesuai dengan semangat tagline perusahaan yang senantiasa kami usung, yaitu ‘Lead, Don’t Follow’. Maka KMI selalu bangga menjadi pionir akan hadirnya motor sport (berkualitas) di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk Kawasaki Ninja ZX-25R MY 2022 sendiri, KMI telah merilis tipe Standar dan ABS Special Edition (SE). Rencananya, model terbaru ini akan segera hadir mengisi display dan gudang dealer-dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia.

Adapun mengenai pilihan warna yang tersedia, untuk tipe standart Ninja ZX-25R MY 2022 dikasih pilihan kelir Metalic Spark Black. Sedangkan tipe ABS SE, tersedia tiga pilihan warna, yakni Lime Green/Pearl Blizzard White, Metallic Matte Graphene Steel Gray/Metallic Spark Black dan Passion Red/Pearl Blizzard White. 

“Melalui kehadiran varian warna baru ini, kami ingin tetap mempertahankan ciri khas Kawasaki Ninja yang sangat kental akan warna-warna segar, eye catching, plus ditunjang desain grafis yang tajam dan sporty,” sergahnya.

Selain hadir dengan warna dan grafis baru, Ninja ZX-25R ini tetap mengedepankan mesin DOHC 16 valves 4-Tak liquid-cooled berkapasitas 250cc 4-silinder dengan 6-percepatan. Memiliki power maksimum 37.5 kW (51 PS)/15.500 rpm, dan torsi maksimum 22.9 Nm (2.3 kgfm)/14.500 rpm.

“Bagi kami, suara mesin Kawasaki Ninja ZX-25R yang khas juga menawarkan kenyamanan berkendara tersendiri bagi para pengendaranya,” ucap Michael.

Melalui penampilan barunya tersebut, Ninja ZX-25R siap melenggang dan bersaing di pasaran. Bicara harga, tipe standar motor ini dibanderol harga Rp98.850.000 on the road (OTR) Jakarta. Sementara tipe ABS SE dipatok harga Rp 116.000.000 OTR Jakarta. Hmm.. lumayan juga harganya ya sob..


(acf)