Motor Baru

Intip KLX110 di JFK 2023, Apa yang Menarik?

Kawasaki luncurkan KLX110, apa yang menarik? KMI
Kawasaki luncurkan KLX110, apa yang menarik? KMI

Autogear.id – Mengisi gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan dua playbike baru mereka di Tanah Air. Dalam kesempatan event tahunan tersebut, mereka merilis KLX110R dan KLX110R L. Dirancang untuk anak muda berusia 13 tahun ke atas dan penggemar mini-moto. 

Mengusung desain sebagai motor pemula, dua varian pabrikan hijau ini pada praktiknya dapat menampung pengendara hingga bobot 70 kg. Pihak Kawasaki mengklaim, KLX110 akan menjadi idola baru remaja. Terutama buat bikers yang ingin menikmati sensasi berkendara ala-ala offroad di kota-kota besar.

Motor ini hadir dengan fitur kopling manual, memungkinkan pengendaranya menjadi tampil lebih sporty di jalanan terjal yang menantang. Membenamkan mesin SOHC 112 cc berpendingin udara, KLX110 menghasilkan mesin yang lebih baik dan bertenaga di semua rpm, dibandingkan generasi sebelumnya. 

“Melihat dari potensi minat berkendara dan target pasar yang makin meluas, kami bertekad untuk memberikan sajian terbaik, demi meningkatkan minat berkendara bagi para pengendara muda,” ucap Head of Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi. 

Baca Juga:
Bingung Pilih Varian Alvez? Pahami Apa Saja Perbedaannya!

Menurut Michael, dengan menghadirkan produk terbaru ini, Kawasaki berharap anak-anak generasi saat ini dapat menyalurkan hobi mereka. Agar kemudian bisa menjadi pebalap profesional, serta berpeluang mengharumkan nama bangsa dan negara. Dikatakan dua model teranyar ini merupakan hasil produksi langsung di Indonesia. Memiliki 4 transmisi kecepatan, dengan jangkauan lebih luas dan berkontribusi pada transisi lebih mulus. 

Ketika hal tersebut dapat dicapai, maka membuat berkendara terasa jadi lebih menyenangkan dan agresif di setiap medan. Terutama untuk menemani aktivitas berkendara akhir pekan. Untuk harga, KLX110R dibanderol dengan harga off the road. Dimana KLX110R dibanderol Rp 27,8 juta. Sementara KLX110R L harga off the roadnya adalah Rp 27,9 juta.

Kawasaki Ikut Hijaukan JFK 2023
Ikut dalam kegiatan JFK 2023 mulai 14 Juni hingga 17 Juli 2023, KMI sajikan display motor-motor unggulan. Booth KMI berada di open space 2 atau di outdoor JIExpo Kemayoran. Pada booth mereka tersedia beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pecinta Kawasaki. Seperti lounge, motortrainer, suku cadang dan tentunya konten meet and greet dengan tamu spesial. 

Selain itu, disediakan pula lokasi dan motor test ride bagi calon pembeli yang ingin menjajal langsung motor idaman. Lokasinya berada di area test ride Gedung GPN, dekat dengan lokasi Gate J. Mengingat banyaknya pecinta merek motor ini di Indonesia, booth di JFK 2023 juga memajang motor-motor unggulan. Sebut saja Ninja ZX-25RR, W175, KLX150 SE, versi modifikasi KLX150 dan banyak lagi. 

Baca Juga:
Mengenal Kondisi Oil Sludge, Bisa Bikin Mesin Mobil Jebol?

Tidak ketinggalan, dua motor KLX yang baru saja diperkenalkan tersebut, juga terlihat mejeng dengan sejumlah varian “senior” lainnya. Yang mana dua varian ini diharapkan dapat menjadi trendsetter di kalangan pengendara motor berusia muda.


(uda)