Serba-Serbi MotoGP

Mustahil Petronas Yamaha Pertahankan Quartararo Musim Depan

Direktur Tim Petronas Yamaha, Razlan Razali bersama Fabio Quartararo. cmg
Direktur Tim Petronas Yamaha, Razlan Razali bersama Fabio Quartararo. cmg

Autogear.id: Tim satelit Petronas Yamaha melalui Direktur Tim Razlan Razali ingin mempertahankan Fabio Quartararo hingga musim 2021 mendatang. Hal ini dengan asumsi jika MotoGP 2020 batal sehingga semua yang ada di musim ini akan dilanjutkan ke tahun 2021. 

"Kita perlu membahas apa yang terjadi jika balapan tidak terjadi. Kami ingin menjadikannya batal tahun ini dan kemudian melanjutkan musim 2021 seperti 2020 dengan pengaturan yang sama. Ini yang akan kita perjuangkan," kata Razlan Razali dikutip dari Crash. 

Komentar Razali akhirnya ditanggapi oleh bos Yamaha Monster Energy, Massimo Meregalli. Menurutnya, wacana yang dilontarkan Razali tidak lebih dari sebuah ide konyol karena berdasarkan kontrak yang ada Quartararo harus bergabung ke tim utama. 

"Saya membacanya (berita), saya ingin mengatakan itu adalah pernyataan yang tidak berarti. Jika musim 2020 dibatalkan, 2021 akan dimulai karena kontrak yang ditandatangani mengatakan itu harus dimulai. Dengan kata lain, Quartararo bersama Maverick Vinales di formasi Monster Yamaha," jelas Meregalli. 

Quartararo sendiri akan menggantikan posisi Valentino Rossi yang disebut segera pensiun tahun ini. Andai 'the doctor' belum pensiun, maka pihak Yamaha mempersiapkan kursi di tim satelit Petronas, namun dengan spek motor yang sama persis dengan tim utama. 

"Kami menawarkan solusi, memberinya waktu untuk memutuskan (pensiun) dan menyediakan paket pabrikan untuknya, di tim Petronas," tutup Meregalli.


(uda)