Serba-Serbi MotoGP

Ducati Senang Jika Petrucci jadi Musuh

Momen tim Ducati merayakan kemenangan Danilo Petrucci. cmg
Momen tim Ducati merayakan kemenangan Danilo Petrucci. cmg

Autogear.id: Danilo Petrucci masih berseragam merah, namun Ducati sudah mengirim sinyal perang untuk pembalap Italia yang kontraknya akan berakhir di Ducati akhir 2020 nanti. 

Tim berjuluk Borgo Panigale itu secara terang-terangan mempersilahkan Danilo Petrucci untuk menjadi rival di musim 2021 mendatang. 

Hal ini merupakan respon dari proses pendekatan Danilo Petrucci dengan KTM. Bahkan dua hari terakhir ramai diberitakan kalau Petrucci sudah mencapai kata sepakat dengan KTM. 

Sebagai salah satu rider papan atas MotoGP saat ini, jelas saja Petrucci merasa terusik dengan kehadiran Jack Miller yang baru saja diikat kontrak oleh Ducati. Jadi sah-sah saja jika Petrucci mulai mencari pelabuhan baru di MotoGP. 

"Kami sangat mencintai Danilo, kami membuat pilihan yang kami yakini, dengan fokus pada Jack Miller," kata direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti dilansir dari Crash. 

Sebelumnya, Ducati menawarkan pilihan kepada Danilo untuk tetap bertahan namun ia diplot sebagai pembalap Ducati di ajang Superbike. Opsi seperti ini tidak disetujui Petrucci karena ia lebih memilih bertahan di MotoGP.

"Kami sangat senang, bahkan jika Danilo telah berhasil menemukan solusi untuk tetap di MotoGP. Kami siap untuk menawarinya peran di Superbike, tetapi keinginannya adalah untuk tetap di MotoGP dan untuk menunjukkan bakatnya di sini. Jika itu terjadi, kami akan sangat senang bertemu dengannya di trek dalam beberapa tahun mendatang, bahkan sebagai lawan," tegas Ciabatti. 

Sementara itu, Ducati sendiri belum menentukan satu kursi lainnya setelah Jack Miller. Namun sudah bisa diprediksi kalau Andrea Dovizioso akan dipertahankan.


(uda)