Program Balap

Musim Ini Honda Racing Corporation Bakal Usung Balap Motor dan Mobil

Honda iap komitmen di beberapa ajang balap dunia termasuk F1 dan MotoGP di 2022. RedBull CP
Honda iap komitmen di beberapa ajang balap dunia termasuk F1 dan MotoGP di 2022. RedBull CP

Autogear. id – Sambut kejuaraan balap tahun ini, Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan program balap mereka. Musim ini, Honda pun kian memperkuat operasional dan kapabilitas motorsport. Melalui penambahan aktivitas balap mobil ke Honda Racing Corporation (HRC), yang selama ini mengoperasikan kegiatan balap motor Honda.

Toshihiro Mibe, Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor co., Ltd. mengatakan, sejak didirikan, Honda tumbuh dengan semangat balap. Dan telah mengembangkan sumber daya serta teknologi melalui balap. “Racing spirit Honda menjadi dasar komitmen kami untuk menang, dalam mengejar mimpi. Telah diwariskan dari pendiri perusahaan kepada rekan-rekan Honda saat ini”, jelas Mibe.

Menurutnya, dalam hal ini, motorsport merupakan perwujudan utama budaya Honda. “Mengingat selalu hal itu, Honda akan melanjutkan tantangan ini, dengan mengikuti balap di berbagai kategori sepanjang musim 2022”, tegasnya. 

Demi memenuhi harapan para penggemar motorsport dan konsumen di seluruh dunia, Honda akan terus mencurahkan energi untuk motorsport melalui HRC, yang kini mengintegrasikan kegiatan balap motor dan mobil. Lewat perubahan ini, Honda akan menjadikan motorsport dengan tujuan untuk memantapkan diri sebagai merek balap yang lebih kuat. Kata Mibe, Honda akan membangun fondasi yang kuat dan berkelanjutan, sebagai bagian dari DNA Honda.

Baca Juga:
Subaru STI E RA Ditenagai 4 Motor Listrik Yamaha?

Selama musim 2022, berdasarkan permintaan dari Red Bull Group, HRC akan mendukung Red Bull Powertrains untuk memasok power unit Honda, ke Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing. Selain itu, Honda ikut mendukung partisipasi generasi muda Jepang, untuk bersaing di dunia balap mobil di FIA Formula 2 Championship (F2) dan balapan lainnya. Mengikuti jejak Yuki Tsunoda, yang akan berlaga di F1 bersama Scuderia AlphaTauri.

Di kandangnya sendiri, Honda berusaha merebut kembali gelar juara di kelas GT500 dari Seri Super GT, dengan meluncurkan model baru NSX-GT. Mereka juga akan melakukan perubahan struktur tim, dan berusaha meraih kemenangan beruntun di Japanese Super Formula Championship.

Honda juga dipastikan memasok mesin balap berbasis Civic Type R, Civic TCR, untuk FIA World Touring Car Cup (WTCR) yang akan masuk tahun ke-5. Tak ketinggalan seri TCR serta balap ketahanan yang telah populer di seluruh dunia. Di samping itu, Honda akan terus memasok NSX GT3 Evo ke kejuaraan GT dan balapan yang diadakan di Amerika Utara, Asia, serta Eropa.

Beraksi di Amerika Utara, Honda akan unjuk performa melalui Honda Performance Development (HPD). Dimana dalam hal ini Honda akan memasok mesin kepada 17 mobil dengan enam tim yang akan berlaga di IndyCar Series.


(uda)