Serba-Serbi MotoGP

Petrucci Sadar Bakal jadi Bulan-bulanan di Balap Video Game

Rider Ducati, Danilo Petrucci. dorna sport
Rider Ducati, Danilo Petrucci. dorna sport

Autogear.id: Danilo Petrucci merupakan salah satu peserta yang ikut berkompetisi di round 3 MotoGP Virtual yang akan berlangsung Minggu (3/5/2020) akhir pekan ini. 

Namun begitu, Danilo tidak mematok target tinggi. Ia justru mengaku kalau sebenarnya dia bukanlah pemain video game yang hebat dan alasannya untuk ikut serta tidak lebih demi menghibur penggemar MotoGP seluruh dunia. 

"Saya cukup penasaran untuk melihat bagaimana Virtual Race kali ini untuk saya. Dibandingkan dengan Virtual Race 2, kali ini kami akan bermain dengan videogame MotoGP 20 yang baru. Saya sudah berlatih sedikit," kata Petrucci. 

"Secara umum, saya bukan pemain videogame yang hebat, dan mungkin, ini akan menjadi kerugian bagi saya melawan pembalap muda, tapi saya senang bisa berpartisipasi dan menghibur semua penggemar yang menunggu untuk melihat kami di trek," sambungnya. 

Di putaran ke-2 MotoGP Virtual beberapa waktu lalu, Danilo Petrucci finish di urutan keenam mengalahkan Valentino Rossi yang harus puas di urutan ketujuh. Namun sayangnya di round 3 ini, the doctor tidak masuk list peserta.

MotoGP Virtual Round 3 akhir pekan ini akan menggunakan venue sirkuit Jerez, Spanyol. Para peserta akan berkompetisi sebanyak 13 lap. Berbeda dengan dua putaran awal, MotoGP Virtual kali ini juga dibuat untuk kelas Moto2 dan Moto3. 


(uda)