Balap Motor Nasional

Fasilitasi Latihan Bersama, AHRT Optimis Skill Pembalapnya Tetap Prima

Astra Honda Racing Team tetap berikan fasilitas latihan bersama dengan pembalapnya selama masa pandemi yang minim event balap. Dok Medcom
Astra Honda Racing Team tetap berikan fasilitas latihan bersama dengan pembalapnya selama masa pandemi yang minim event balap. Dok Medcom

Autogear.id - Ada yang berbeda dalam mengakali pandemi dengan mengasah skill balap agar tak kendor. Terutama bagi brand yang punya banyak pembalap binaan. Banyaknya event balap yang tak berjalan lantaran tak diperbolehkan adanya kerumunan, membuat Astra Honda Racing Team melakukan berbagai macam cara. Terutama untuk tetap membuat skill pembalapnya tak kendor.

Hal ini diutarakan langsung oleh Manager Motorsport PT Astra Honda Motor sekaligus Manager AHRT, Rizky Christanto dalam sesi peluncuran aktifitas balapnya pada Rabu (23/2/2022). Ia mengakui bahwa pandemi ini memang mengajarkan banyak hal bagi mereka, terutama untuk membuat pembalap tetap bertaji dalam urusan skill.

"Memang pandemi ini tak mudah buat semua, termasuk bagi kami dalam hal pembibitan pembalap muda. Lantaran minimnya event balap yang bisa berjalan bahkan bisa dibilang vakum selama dua musim balap ini, makanya kami pun melakukan beberapa kali momen untuk latihan bersama. Ditambah juga pembalap kami beberapa di antaranya tetap berinisiatif untuk melakukan ragam latihan pendukung lainnya," klaim Rizky.

Ia melanjutkan bahwa untuk sesi latihan yang mereka gelar, biasanya memang dipilih sirkuit besar seperti Sentul besar. Namun setelah Sirkuit Mandalika sudah bisa digunakan, mereka juga sempat menggelar sesi latihan bersama di sana pada awal Februari lalu. 

Baca Juga:
Mantap, Tim Gresini Racing Selalu Minum Obat Herbal Buatan Nasional Ini!

Latihan ini diakui juga digelar cukup terbatas agar tetap berada dalam kontrol protokol kesehatan yang ketat. Mengingat masa pandemi masih berkutat di penyebaran omicron yang cukup menggila. Apalagi beberapa titik di banyak wilayah memang sudah ditandai sebagai zona merah.

Namun pembibitan pembalap harus terus berjalan dan ini yang membuat mereka terus mencari cara agar pembalap mereka bisa tetap melakukan latihan atau tetap bisa memperdalam skill mereka agar di musim balap 2022 yang akan mulai berjalan, tak butuh waktu adaptasi yang lama lagi.

Selain memaparkan tentang apa yang mereka lakukan sepanjang momen pandemi melanda Indonesia, Rizky juga menegaskan tentang komitmen mereka untuk balap satu merek di bawah brand ini yaitu Honda Dream Cup (HDC). Kali ini mereka mengambil jadwal aman untuk melaksanakan seri balapnya di semester kedua. 

Mereka berharap pada semester kedua nanti, pandemi ini mulai meredan dan mulai diiznkan untuk menggelar kegiatan balap di beberapa daerah. Sehingga mereka bisa tetap melakukan pembibitan pembalap dengan baik. 


(uda)