Serba-Serbi MotoGP

Jelang Seri Pembuka MotoGP, Dovizioso Masuk Meja Operasi

Andrea Dovizioso naik meja operasi usai kecelakaan motocross. twitter/ducaticorse
Andrea Dovizioso naik meja operasi usai kecelakaan motocross. twitter/ducaticorse

Autogear.id: Nasib naas menimpa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Selang dua pekan jelang balapan pembuka MotoGP 2020, pembalap asal Italia tersebut justru harus dirawat di Rumah Sakit pasca mengalami kecelakaan saat latihan motocross beberapa hari yang lalu di Italia.

Akibat kecelakaan tersebut, tulang selangka Dovi yang terletak dekat tulang leher diberitakan patah sehingga harus menjalani operasi. 

"Setelah mengalami kecelakaan ketika balap motocross di Faenza, Andrea Dovizioso mengalami cedera tulang selangka kiri," terang Ducati lewat Twitter, Minggu (28/6). 

Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, seorang spesialis, pebalap berusia 34 tahun itu langsung mendapatkan penanganan di ruang operasi di Modena agar bisa fit sebelum musim MotoGP bergulir kembali 19 Juli nanti di Jerez, Spanyol.

Sejauh ini belum ada jaminan kalau Dovi bakal bisa tampil di seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Jerez, apalagi melihat kondisi cidera yang dialaminya cukup parah. 

Cidera ini disisi lain akan berdampak buruk pada masa depannya di Ducati. Pasalnya kontrak Dovi di tim Borgo Panigale akan berakhir di penghujung tahun ini. Jika penampilannya tidak sesuai harapan maka besar kemungkinan kontrak Dovi tidak akan diperpanjang. 


(uda)