Mau Beli Mobil Sambil Berdonasi? Ini Caranya!

Kolaborasi DFSK dan Dompet Dhuafa dalam berdonasi
Kolaborasi DFSK dan Dompet Dhuafa dalam berdonasi

Autogear.id - Sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan dan ekonomi masyarakat, mendorong sejumlah perusahaan besar untuk ikut berperan aktif. Mereka bergerak membantu kondisi warga yang sebagian besar memprihatinkan, akibat pandemi covid-19.

Walaupun belakangan ini perlahan status pandemi mulai jadi endemi. Selain itu, penerapan PPKM di banyak daerah di Indonesia pun mulai dilonggarkan, menjadi PPKM level 3.

Bicara kepedulian terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat, salah satu perusahaan besar yang bermain di bidang otomotif dan relatif baru hadir di Indonesia, yakni PT Sokonindo Automobile, kiranya juga turut peduli. Produsen kendaraan roda empat merek DFSK ini ikut berperan serta, melakukan kolaborasi kebaikan, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. 

DFSK dan Dompet Dhuafa melakukan program join campaign, dimana pada pembelian setiap unit produk DFSK, maka pembelian tersebut akan bernilai donasi. Sebenarnya program donasi ini bukan baru-baru ini dilakukan. Melainkan sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Tepatnya pada  pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, yang diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15-25 April 2021. 

Namun penyaluran hasil donasi tersebut yang telah terkumpul, yang memang belum lama ini dilakukan oleh DFSK dan Dompet Dhuafa. Hasil donasi tadi disalurkan dalam bentuk paket sembako dan uang santunan, kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Bantuan paket sembako dan santunan tersebut diberikan kepada 77 penerima manfaat, yang tersebar di Kampung Lubang buaya, Desa Lubang Buaya, dan Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran donasi yang dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat ini sebagian diantar ke masing-masing rumah penerima manfaat. Adapun sebagian lagi disalurkan dalam satu titik, dimana warga bergantian mengambil paket tersebut dari tim Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa.

Robby Sunandar, penanggung jawab penyaluran dari LPM Dompet Dhuafa menjelaskan, secara teknis kegiatan dari program ini adalah, dengan konsumen membeli produk DFSK di IIMS 2020 lalu, otomatis konsumen telah turut berdonasi. Untuk berbagai program kemanusiaan di Dompet Dhuafa.

“Dompet Dhuafa sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para donatur. Khususnya pada PT Sokonindo Automobile, yang menunjukan aksi nyata dalam usaha membantu masyarakat keluar dari pandemi ini. Ke depannya diharapkan kolaborasi ini lebih berkembang lagi, dan memantik seluruh elemen masyarakat lain untuk berbagi kebaikan kepada sesama,” pungkasnya.


(acf)