Pameran Otomotif

Intip Program Menarik di Jakarta Auto Week 2022

Pameran otomotif Jakarta Auto Week akan berfokus terhadap program penjualan peserta pameran yang ikut. AG/Ahmad Garuda
Pameran otomotif Jakarta Auto Week akan berfokus terhadap program penjualan peserta pameran yang ikut. AG/Ahmad Garuda

Autogear.id - Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 menjadi terobosan baru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk menggenjot penjualan mobil di awal 2022. Hal ini sejalan dengan masih diberikannya keringanan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) meski dengan skenario yang berbeda.

"Momentumnya kami siapkan, karena kam merasa bahwa pameran ini jadi pintu untuk menggenjot penjualan mobil di tanah air. Kita bisa berkaca dari pameran otomotif yang kami gelar di akhir tahun lalu, juga punya dampak sangat positif seiring dengan pemberlakuan relaksasi pajak. Jumlah unit yang terjual mencapai 17.000-an dan nilai transaksi sebesar Rp7 triliun. Tentu ini membuat pemerintah lebih semangat untuk mewujudkan pameran awal tahun," klaim Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam pernyataan resminya.

Lalu apa saja yang bisa Anda dapatkan di Jakarta Auto Week? Dari keterangan yang ada, pengunjung akan mendapatkan beragam penawaran dan kemudahan belanja otomotif kepada para pengunjung. Hadirnya berbagai lembaga pembiayaan, akan memberikan beragam pilihan pembayaran untuk pengunjung, mulai dari tunai, hingga cicilan. 

Bank Syariah Indonesia (BSI), Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, dan MUF Syariah akan memberikan berbagai penawaran menarik, mulai dari penawaran kredit dan pinjaman dana tunai dengan bunga rendah, hingga penawaran diskon dengan angka yang menarik. 

Baca Juga:
Pembalap MotoGP Bakal Konvoi di Jakarta, Jokowi Ikut Riding?

“Sesuai dengan konsep yang Kami angkat yaitu ajang promo otomotif, maka pameran ini dipastikan fokus terhadap berbagai promo yang hadir sepanjang pameran. Baik dari para peserta maupun lembaga pembiayaan, jadi pameran kali ini dipastikan menjadi kesempatan terbaik bagi pengunjung untuk memilih kendaraan dengan penawaran terbaik,” ungkap Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.

Rizwan kembali menekankan bahwa pameran ini akan tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. Pengunjung yang hadir harus memastikan telah vaksin full (2 dosis) untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi. 

Tiket Jakarta Auto Week tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang dapat diunduh pada Appstore dan Playstore. Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp50.000 dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp70.000.


(uda)