Rekor! Segini Jumlah Mobil Rolls-Royce yang Terjual Sepanjang 2021

Rolls-Royce Cullinan Black&Bright Collection (Foto: Rolls-Royce Motors Car)
Rolls-Royce Cullinan Black&Bright Collection (Foto: Rolls-Royce Motors Car)

Autogear.id - Tahun 2021 lalu, Rolls-Royce Motor Cars telah mencatatkan hasil penjualan tahunan tertinggi selama kurun waktu 117 tahun. Karena telah memasarkan 5.586 mobil ke seluruh dunia

Berdasarkan angka tersebut, berarti penjualan Rolls-Royce naik 49 persen, dibanding periode yang sama pada tahun 2020. 

Angka 5.586 unit ini mencakup rekor penjualan sepanjang masa, di sebagian besar wilayah di dunia. Termasuk di Tiongkok, Amerika dan wilayah Asia-Pasifik.

Pertumbuhan terutama didorong oleh Rolls-Royce Ghost, dengan permintaan yang melonjak, setelah peluncuran Black Badge Ghost pada Oktober 2021. Diikuti kemudian oleh penjualan Cullinan dan Phantom.

Pada 2021, Rolls-Royce juga mengumumkan mobil listrik pertamanya, Spectre. Sehingga upaya untuk membawa Spectre ke tengah-tengah pasar, pada kuartal keempat tahun 2023, kini telah dimulai. 

Protokol pengujian paling berat yang pernah dibuat Rolls-Royce terhadap Spectre pun sedang berlangsung. Melalui perjalanan menempuh jarak 2,5 juta kilometer, membentang ke empat penjuru dunia, seakan mensimulasikan lebih dari 400 tahun penggunaan Rolls-Royce.

Sementara persiapan sedang digarap untuk masa depan merek mobil listrik, Rolls-Royce terus memenuhi lonjakan permintaan. Dikerjakan lebih dari 2.000 orang, di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat. 

Pabrik Rolls-Royce di Goodwood saat ini beroperasi pada kapasitas hampir maksimum, dengan pola dua shift untuk memenuhi pesanan dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Rolls-Royce akan terus berinvestasi di pabriknya, dalam kesiapan untuk elektrifikasi dan produk selanjutnya.

Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars mengatakan, tahun 2021 benar-benar merupakan tahun bersejarah bagi Rolls-Royce Motor Cars. 

Dikatakan Torsten, dalam 12 bulan terakhir mereka telah mencatat penjualan tahunan tertinggi, meluncurkan tambahan terbaru untuk keluarga Black Badge, mengejutkan dunia lewat coachbuilding, dan membuat langkah besar menuju masa depan serba listrik.

“Hal itu dimungkinkan oleh dedikasi dan komitmen orang-orang luar biasa di Rumah Rolls-Royce, tim internasional, dan jaringan dealer global kami”, ungkapnya.

Torsten pun ingin menyampaikan terima kasih dan selamat kepada semuanya. “Ini adalah hak istimewa dan sebuah kebanggaan dan kesenangan bagi saya, untuk bekerja bersama mereka setiap hari”, tutupnya.


(acf)