Pameran Otomotif

Belum Ada Sinyal Reschedule, IIMS 2022 Masih Sesuai Jadwal

IIMS masih sesuai jadwal dan sudah mendapat restu dari pemerintah dan banyak stakeholder terkait. Dok Medcom
IIMS masih sesuai jadwal dan sudah mendapat restu dari pemerintah dan banyak stakeholder terkait. Dok Medcom

Autogear.id - Rencana penyelenggaraan event pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, direncanakan masih akan sesuai jadwal awal yaitu 17 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Meski ada isu soal peningkatan wabah varian baru Covid-19 yaitu Omicron, namun mereka belum melakukan konfirmasi soal penggeseran jadwal pameran. 

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran pun tetap optimis lantaran dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah. Sebagai rangkaian IIMS, bahkan mereka melakukan audiensi kepada para stakeholder, dimulai dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Semuanya menunjukan apresiasi positif. 

Pada Rabu (26/01) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Dalam audiensi tersebut, Airlangga memberikan sinyal positif mendukung penyelenggaraan IIMS, bentuk nyata yang diberikan berupa hadirnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam Opening Ceremony IIMS 2022.  
 
Mereka bahkan sudah siap menyelenggarakan sesi jumpa pers pada 3 Februari 2022 yang akan dihadiri oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Ikatan Motor Indonesia, perwakilan Sponsor, perwakilan Agen Pemegang Merek dan perwakilan Infinite Programs. 

Baca Juga:
3 Varian Tiggo Pro, Bakal Penanda Kembalinya Chery di Indonesia

Pada acara tersebut Kemenperin akan menyampaikan lebih lanjut mengenai kebijakan yang bersangkutan dengan sektor industri otomotif salah satunya seperti Pajak Relaksasi (PPnBM) yang kembali diperpanjang tahun ini guna merangsang gairah masyarakat atas pembelian kendaraan konvensional maupun kendaraan listrik.
 
Sebagai dukungan kepada IIMS, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian RI akan hadir pada Opening Ceremony 17 Februari 2022, dilanjutkan dengan acara intimate sharing session IIMS bersama Danamon, MUFG dan Adira Finance yang akan dijalankan sore harinya dengan mengangkat kebijakan Menko Ekonomi dalam mendukung industri otomotif bangkit di era normal baru. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia atas dukungannya terhadap IIMS dan atensi yang penuh terhadap perkembangan Industri Otomotif,” tutup Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam siaran persnya. 


(uda)