Dakar Rally 2022 (Etape-1 Prolog)

Sanders Buka Peluang, Gas Gas Kompetitif di Sesi Prolog

Daniel Sanders buka etape-1 (sesi prolog) dengan performa memuaskan. DR
Daniel Sanders buka etape-1 (sesi prolog) dengan performa memuaskan. DR

Autogear.id - Kekuatan KTM di ajang balap Dakar Rally, memang tak terbantahkan. Silih berganti pereli yang menggunakan motor dan mesin dari pabrikan asal Mattighoven, Austria ini selalu meraih kemenangan. Tak terkecuali di etape pertama (sesi prolog) dengan jarak tempuh singkat yaitu 19 km dari Jeddah ke Ha'il pada Sabtu (1/1/2022). 

Bernaung di bawah tim Gas Gas Factory Team, Daniel Sanders membuktikan bahwa Ia pun bisa tampil kompetitif menggunakan mesin yang sama dengan tim utama Red Bull KTM. Ia bahkan langsung unggul dengan selisih 1 menit dari pereli yang finis di urutan kedua yaitu Pablo Quintanila dari Chile yang menjadi perwakilan Honda di ajang ini.

Sanders mengakui bahwa sesi pertama ini cukup bersih baginya dan menyenangkan. "Senang rasanya kembali ke Saudi Arabia dan untuk saat ini saya menjadi pemenang dan ini sangat membahagiakan. Paling tidak untuk menghilangkan rasa tegang, ini menjadi pembuka yang baik."

Baca Juga:
Al-Attiyah Langsung Tancap Gas di Etape-1 Dakar Rally Arab

Posisi ketiga diisi oleh pereli tim Yamaha dan disusul oleh dua pereli pabrikan KTM yaitu Kevin Benavides yang tahun lalu menjadi juara di ajang ini dan Matthias Walkner di posisi 5 besar. Untuk mengejar ketertinggalan mereka, tentu bukan hal gampang. Mengingat selisihnya berada di angka 2 menit dari Sanders.

Keduanya mengakui ada perubahan besar di motornya sehingga dibutuhkan waktu untuk beradaptasi. Mereka juga berjanji akan beradaptasi dengan cepat untuk mengejar ketertinggalan di etape-etape berikutnya. 

Hasil Balap Etape-1 Dakar Rally Arab 2022 (sesi Prolog):
1. Daniel Sanders (AUS) Gas Gas 55m30s
2. Pablo Quintanilla (CHL) Honda Team 2022 +01:00
3. Ross Branch (BWA) Yamaha Rally Team +01:55


(uda)