Serba-Serbi MotoGP

Iri dengan Marquez, Dovi Tantang 'the Baby Alien' Ganti Motor

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, dua rider papan atas MotoGP saat ini. dorna sports
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, dua rider papan atas MotoGP saat ini. dorna sports

Autogear.id: Andrea Dovizioso boleh jadi sangat iri dengan Marc Marquez. Dalam situasi sekarang ini, juara bertahan Marc Marquez sudah mengamankan kontrak baru selama empat tahun. Sedangkan Dovi kontraknya akan berakhir di penghujung musim 2020.

Meski demikian, besar kemungkinan Dovi akan tetap dipertahankan tim merah mengingat Ia adalah rider Ducati dengan performa terbaik saat ini. 

Mengomentari soal perbedaan situasi antara dirinya dan Marquez, Dovi justru menantang 'the baby alien' untuk mencoba balapan dengan motor yang berbeda.

"Saya terkejut dengan kabar Marc Marquez dapat kontrak baru selama empat tahun. Saya tidak mengharapkan yang sama. Situasi saya dengannya jelas berbeda. Menurut saya, Marc harus menerima tantangan baru dengan motor yang berbeda," ujar Dovi dikutip dari GPone, Rabu (1/4/2020). 

Terkait dengan masa depannya di Ducati, runner up MotoGP 2019 ini sama sekali belum memikirkan apa-apa. Dovi juga mengaku tidak khawatir soal itu. 

"Saya tidak punya rencana apapun. Semuanya tergantung banyak faktor. Saya juga tidak tahu berapa lama lagi saya akan tetap balapan di MotoGP. Saya belum punya kontrak untuk tahun depan tapi saya sudah cukup berkembang di kejuaraan ini," tutup Dovi. 

Selain Dovi, pembalap lain yang kontraknya juga akan berakhir di penghujung tahun 2020 adalah rider Yamaha, Valentino Rossi. Bedanya, Rossi yang menginjak usia 41 tahun memang sudah diprediksi bakal pensiun, sedangkan Dovi justru masih dalam gairah tinggi, apalagi hanya dia yang mampu konsisten mengganggu Marquez selama tiga tahun terakhir.


(uda)