Info APM

Sah! Indomobil dan Inchcape Ambil Alih Mercedes-Benz di Indonesia

Mercedes-Benz Indonesia resmi diambil alih oleh Inchcape. IM
Mercedes-Benz Indonesia resmi diambil alih oleh Inchcape. IM

Autogear.id – Perusahaan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu di Indonesia, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), telah bermitra dengan Inchcape Motors Private Limited (Inchcape), selaku distributor multi-brand otomotif global. 

Kemitraan keduanya secara resmi telah menuntaskan proses pengambilalihan distribusi dan produksi merek otomotif Mercedes-Benz di Indonesia, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut secara tertulis dilaksanakan lewat penandatanganan Akta Pengalihan Saham, di hadapan Notaris, Jumat (29/9/2023), dimana di dalam surat penandatanganan tersebut dijelaskan, bahwasanya seluruh saham PT Mercedes-Benz Indonesia, sebagai produsen mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia, serta mayoritas saham di PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sebagai distributor mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia, telah dialihkan kepada Indomobil dan Inchcape. 

Adapun secara detailnya dijelaskan, masing-masing kepemilikan saham adalah 30 persen milik Indomobil, baik secara langsung maupun tidak langsung. Serta 70 persen kepemilikan saham dari Inchcape. 

Baca Juga:
Pemesanan CR-V RS Lebih dari 2000 Unit, Kontribusi Hybrid Sekitar 70 Persen

Dalam keterangan pers tertulis tersebut dikatakan, penandatanganan Akta Pengalihan Saham ini pada dasarnya merupakan kelanjutan. Atas adanya penunjukan Indomobil dan Inchcape, sebagai produsen dan distributor kendaraan merek Mercedes-Benz di Indonesia, yang ditetapkan pada bulan Maret 2023 yang lalu.

Berbekal kepercayaan diri yang tinggi, tampaknya Indomobil yakin bahwa dengan pengalaman dan keahliannya dalam dunia otomotif di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Berkolaborasi dengan kemampuan Inchcape dalam otomotif global, maka Mercedes-Benz di Indonesia akan tumbuh menjadi lebih besar dan lebih kuat. 

Sehingga dikatakan, keduanya senantiasa secara berkesinambungan akan berupaya menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi, yang cocok dengan pasar Indonesia, serta layanan kelas premium bagi seluruh pelanggannya.


(uda)