Komunitas Otomotif

Kota Pahlawan Kembali Jadi Lokasi Gelaran Bertema Car Meetup

Autogear.id – Event car meetup Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2023) berlanjut di Kota Surabaya. IMX
Autogear.id – Event car meetup Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2023) berlanjut di Kota Surabaya. IMX

Autogear.id – Event car meetup Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2023) berlanjut di Kota Surabaya, Jawa Timur, dalam rangkaian roadshow series ke-4 mereka. Mengusung tema ‘Surabaya Car Meetup’, gelaran industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle ini akan berlangsung pada Minggu (16/7/2023).

Pemilihan lokasi di Kota Pahlawan tersebut, kiranya menjadi salah satu tolok ukur tren modifikasi yang memiliki daya tarik tersendiri di kota penuh nilai sejarah ini. Pasalnya, dari tahun ke tahun industri modifikasi Surabaya dikenal aktif, menciptakan karya dan inovasi terbaru. Melalui beragam tema modifikasi, terutama menyasar mobil-mobil retro klasik, walaupun tak sedikit yang menyentuh ranah mobil baru.

IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan, skema modifikasi dan aftermarket Kota Surabaya selama ini banyak menyimpan potensi baru. Bahkan bisa berperan sebagai tonggak penyemangat bagi kota-kota lainnya. “Perkembangan yang cukup masif bisa dilihat, dari kreasi para modifikator yang terus update dengan perkembangan tren yang ada sejauh ini,” katanya. 

Baca Juga:
Apa Beda Ban Mobil dan Ban Pesawat? Nih Jawaban Goodyear

Tukas Andre lagi, karakter modifikasi mobil diesel MPV “Surabayan Style” belakangan ini kian diminati generasi kekinian. Ditambah tren street racing dan drift, yang juga lambat laun mulai digemari. Memang tak bisa dipungkiri, jika berkaca pada ajang pemanasan di series tahun lalu, Surabaya menampilkan beragam mobil modifikasi lintas tahun. 

Sebut saja, salah satu mobil wakil car enthusiast Surabaya, Mitsubishi Lancer Evolution IX MR
milik Vincent Saber Industries, bahkan meraih title ‘IMX The Ultimate’ di gelaran puncak acara tahun lalu.

“Untuk itu, ajang pemanasan ke-4 di Surabaya ini kami persiapkan dengan menghadirkan berbagai program menarik, bagi para pelaku dan pegiat otomotif Tanah Air. Mulai dari modifikasi, car meet up, penjualan mobil bekas, hingga atraksi drifting,” pungkasnya.


(uda)