Komunitas Otomotif

Rayakan Hari Pers Nasional, V-Kool Ajak Jurnalis Jajal Makanan Khas Salatiga

Komunitas Otomotif Indonesia merayakan Hari Pers Nasional dengan cara unik, yaitu menjajal kuliner khas Kota Salatiga, Tumpang Koyor. AG-Uda
Komunitas Otomotif Indonesia merayakan Hari Pers Nasional dengan cara unik, yaitu menjajal kuliner khas Kota Salatiga, Tumpang Koyor. AG-Uda

Autogear.id - Bertepatan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN), V-Kool punya cara sendiri dan terbilang unik dalam merayakan bersama perwakilan beberapa media otomotif nasional. Yaitu menjajal makanan khas Kota Salatiga di bilangan Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (9/2/2023). Acara ini sendiri berawal dari obrolan lepas soal nikmatnya kuliner khas salah satu kota di Jawa Tengah itu.

Vice President PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan bahwa Indonesia kaya akan kuliner dan menyenangkan rasanya bisa menjajal kuliner unik. Lantaran sering mendengar celetukan tentang nama 'Tumpang Koyor', Ia pun jadi penasaran dengan masakan yang satu ini. Mengingat masakan ini tak begitu dikenal di kalangan orang yang bukan berasal dari Jawa Tengah.

"Hari ini adalah hari spesial buat teman-teman pers nasional dan Saya secara pribadi ingin bersama teman-teman jurnalis yang sudah lama selalu jadi partner V-Kool sejak ada di Indonesia merayakannya dengan cara yang sederhana. Kebetulan penasaran dengan kuliner Tumpang Koyor yang selalu ramai dibahas banyak anak-anak di beberapa WA grup. Jadilah Kita memilih untuk menjajal masakan itu," ujar Linda saat berkelakar bersama beberapa jurnalis senior yang datang di acara ini.

Acara yang dihadiri oleh para jurnalis nasional ini, memang tak begitu banyak karena sifatnya mendadak, namun banyak juga yang hadir di acara tersebut. Tak terkecuali jurnalis senior dan bahkan yang sudah pensiun namun memiliki kedekatan dengan brand kaca film yang satu ini. Respon mereka pun sangat senang lantaran moementum Hari Pers Nasional ini dirayakan dengan ke-Indonesiaan yang cukup kuat.

Baca Juga:
Pasokan Komponen Sempat Macet, Daimler Tetap Optimistis di 2023

Tumpang Koyor adalah masakan khas Salatiga yang berbahan dasar dari otot sapi yang disebut Koyor. Diramu dengan kuah khas Tumpang yaitu tempe yang diragikan. Rasanya memang agak pedas sehingga mereka yang tidak doyan dengan rasa pedas, bisa minta koyornya digoreng atau dibakar seperti sate. Sehingga rasa pedas di kuah tumpang bisa lebih teredam.

"Ini salah satu cara Kita ngumpul-ngumpul dengan suasana pertemanan dalam dunia jurnalistik yang sepertinya receh, tapi justru hal-hal seperti ini yang bikin Kita semakin guyub dengan sesama. Jadi lebih kenal ke teman-teman yang usianya lebih muda dan bahkan membahas tren di dunia otomotif yang sedang berkembang saat ini," ujar Sulistyono jurnalis dari AutoExpose.

Selain ngumpul dan membahas tentang hal-hal receh, menjelang beberapa pagelaran pameran otomotif nasonal seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang akan berlangsung dalam rentang waktu dekat sebelum ramadan. Sehingga ini benar-benar jadi momentum untuk berbagi informasi soal berita-berita yang sedang ramai dibicarakan. Terutama di segmen otomotif nasional.


(uda)