Komponen Otomotif

Prototyping, Bisa Bikin Kita Gonta-Ganti Ban Motor Sambil Rebahan

Dengan Prototyping, penggunanya bisa melihat bagaimana tampilan motornya jika menggunakan ban FDR. FDR
Dengan Prototyping, penggunanya bisa melihat bagaimana tampilan motornya jika menggunakan ban FDR. FDR

Autogear.id - Teknologi kendaraan belakangan ini semakin canggih. Tren digitalisasi pun menawarkan sejumlah aplikasi untuk melakukan sesuatu yang awalnya mustahil, namun kini bisa jadi kenyataan. Contohnya ada aplikasi yang bisa membuat foto wajah seseorang yang diam, menjadi bisa tersenyum atau tertawa, seolah bicara dengan bola mata bergerak-gerak.
 
Kemudian di bidang otomotif, ada satu menu pada sebuah aplikasi. Di mana menu tersebut bisa membuat penggunanya gonta-ganti ban motor sambil rebahan. Yup, nama menunya adalah Prototyping, dan ada di dalam aplikasi My FDRTire. Dengan Prototyping, penggunanya bisa melihat bagaimana tampilan motornya jika menggunakan ban FDR.
 
“Fitur FDR Prototyping ini menurut kami yang pertama di Indonesia. Adanya fitur ini membuat pelanggan bisa gonta-ganti ban motor secara virtual, cukup dengan memakai ponsel,” kata FDR Promotion Dept. Head, Elsafan Rendianto dalam keterangannya, Senin (31/11/2022).

Dengan menggunakan My FDRTire, lanjut Rendi, para pengguna motor dapat membeli ban FDR secara online. Sekaligus memperoleh pelayanan gratis pasang di bengkel-bengkel rekanan FDR. Perkenalan Prototyping pada aplikasi My FDRTire juga dilakukan di tengah gelaran FDR Day 2022, yang berlangsung di lokasi wisata viral Tebing Breksi, Yogyakarta (29/10).

Baca Juga:
IMOS 2022 Dibuka Besok, Bakal Momen Pas Beli Motor Akhir Tahun?

 
Masih mengusung nilai-nilai ‘FDR Riding Culture’, yaitu Safe, Care dan Respect, rangkaian kegiatan FDR Day juga diisi berbagai kegiatan sosial. Menitikberatkan pada pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.
 
“Yogyakarta kami pilih karena memang sejak 2021 FDR mulai berkenalan dengan beragam komunitas di luar otomotif. Antara lain komunitas skateboard,” kata Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries, Anang Nilanto.
 
Lanjut Anang, oleh karena itu, tahun ini FDR Day tidak hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dan lainnya. “Maka namanya kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival. Menurut kacamata kami, kalau bicara soal art, atau seni, sepertinya Yogyakarta menjadi tempat yang paling cocok, sudah melahirkan ribuan pegiat seni di Indonesia,” pungkasnya.
 
FDR Day Tebing Breksi dibuka dan gratis untuk umum. Menyajikan pula berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM, serta sejumlah foodtruck yang menjajakan makanan dan minuman. Selain itu ada juga pop up market barbershop, sneaker, thrift shop, dan coffee shop.

Baca Juga:
Kepoin Proses Kelola Limbah Bengkel Bodi dan Pengecatan Auto2000

 
Acara puncak FDR Day diisi pertunjukkan band lokal Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatimombilung. Lucky draw satu unit motor CB150X juga diberikan kepada pengunjung beruntung, yang telah melakukan registrasi lewat aplikasi My FDRTire. 


(uda)