Pameran Otomotif IIMS 2023

Kian Meriah, IIMS BOOST 2023 Diganjar Penghargaan MURI

IIMS BOOST 2023 diganjar dengan penghargaan dari MURI lantaran menyiapkan jembatan penyeberangan dari Hall D ke Hall C agar pengunjung lebih aman. AG-Uda
IIMS BOOST 2023 diganjar dengan penghargaan dari MURI lantaran menyiapkan jembatan penyeberangan dari Hall D ke Hall C agar pengunjung lebih aman. AG-Uda

Autogear.id – Sehari sebelum IIMS BOOST 2023 berakhir yaitu pada Sabtu (25/2/2023) dirangkaikan dengan puncak perayaan closing ceremony di JIExpo Kemayoran Jakarta. 10 hari menyuguhkan konsep Oto-tainment (Otomotif dan Entertainment) dengan hadirnya panggung IIMS Infinite Live serta deretan fitur IIMS Sky Bridge hingga IIMS Track. 

Seolah back on track, kehadiran IIMS 2023 mampu memulihkan kembali gairah industri otomotif tanah air, yang sempat berjalan perlahan di masa pandemi tahun sebelumnya. Terbukti dengan total transaksi yang dibukukan Dyandra Promosindo hingga Jumat kemarin (24/2) mencapai jumlah Rp3,2 Triliun.

Angka ini masih terus bergerak mengingat beberapa brand besar masih dalam tahap rekap data hingga hari penutupan IIMS 2023. Dari sisi pengunjung, tercatat hingga Jumat (24/2) malam, yang mengunjungi IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran mengalami peningkatan yang stabil sejak pekan pertama, yaitu sebanyak 24% dari pengunjung IIMS Hybrid 2022 lalu, di waktu yang sama.

Berkat keseriusan Dyandra Promosindo dalam menggarap deretan fitur yang dihadirkan untuk menciptakan keunikan pameran otomotif IIMS setiap tahunnya, IIMS Sky Bridge yang hadir pertama kalinya dalam perhelatan IIMS BOOST 2023 mampu memecahkan rekor MURI dan mengemban predikat “Pameran Otomotif Pertama dengan Fasilitas Jembatan Penyeberangan (Sky Bridge)”.

Baca Juga:
Grand Vitara jadi Jagoan Baru, New Ignis Menyusul?

 
“Sky Bridge adalah hasil brainstorm tim Dyandra Promosindo, dengan tujuan untuk menyenangkan  seluruh exhibitor IIMS 2023. Sky Bridge diadakan karena berdasarkan bertahun-tahun pelaksanaannya, giat test drive and ride di area outdoor selalu ramai, di satu sisi pengunjung yang berlalu lalang semakin bertambah setiap tahunnya," papar Project Manager IIMS 2023, Rudi MF dalam keterangan resminya.

Ia melanjutkan bahwa IIMS Track dengan panjang lebih dari 500 meter dalam satu putaran juga disediakan dalam IIMS 2023 kali ini, untuk membuat pengunjung yang hendak membeli mobil dan motor baru, dapat menjajal mobilnya dengan lintasan yang lebih panjang lagi guna pengalaman yang lebih memuaskan. 

IIMS 2023 diikuti oleh 171 Peserta, termasuk di dalamnya 45 kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik terkemuka di Indonesia. Brand kendaraan roda empat diantaranya, Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli - Keeway KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua antara lain  Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea.

Baca Juga:
Honda Jabar Ajak Jurnalis Libas Rute Premium dengan Motor Premium

 
IIMS semakin lengkap dengan adanya Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand aftermarket. Hal ini menjadi hal yang perlu disyukuri lantaran Dyandra Promosindo membuktikan bahwa IIMS 2023 tetap menjadi primadona bagi para pemegang merek. Capaian positif ini sekaligus menjadi bukti nyata kontribusi Dyandra Promosindo terhadap peningkatan ekonomi dari sektor industri otomotif hulu hilir tanah air.


(uda)