MotoGP Argentina 2023

Start 15, Binder Pecundangi Ducati di Sprint Race MotoGP Argentina

Brad Binder bikin kejutan besar di Sprint Race MotoGP Argentina 2023, start dari posisi 15 dan menang dengan mudah. Red Bull CP
Brad Binder bikin kejutan besar di Sprint Race MotoGP Argentina 2023, start dari posisi 15 dan menang dengan mudah. Red Bull CP

Autogear.id - Tak ada yang menyangka Brad Binder bakal tampil apik di Sprint MotoGP Argentina yang berlangsung hari ini, Sabtu (1/4/2023). Pembalap asal Afrika Selatan itu melesat dari posisi start 15 dan langsung berada di urutan keenam selepas tikungan pertama. Ia bahkan hanya butuh 2 lap untuk menempatkan dirinya di posisi pertama dan mengasapi semua pembalap yang menggunakan Ducati di sesi ini.

Ia pun langsung melesat dan membuat posisinya menjauh dari rombongan yang ada di belakangnya. Bahkan ketika Ia sanggup terkejar oleh Marco Bezzecchi di 3 lap menjelang garis finish, Ia tetap sanggup bertahan di urutan pertama dan ini menjadi indikasi baik buatnya di sesi balap utama pada Minggu (2/4/2023) besok.

"Saya melakukan start dengan baik kendati di tikungan pertama banyak pembalap yang berada di sana. Namun performa motor sangat baik membuatku lebih percaya diri melesat ke posisi terdepan. Terimakasih kepada tim yang telah membangun motor ini dengan sangat baik hingga keajaiban ini terjadi di sesi Sprint Race Argentina," papar Binder usai memenangi balapan ini. 

Bezzecchi yang nyaris menyusul Binder di lap terakhir pun harus rela finish di urutan kedua. Ia menjadi pembalap dengan lap tercepat yang ada di Sprint Race MotoGP Argentina dan nyaris menyusul Binder yang menggunakan KTM itu. 

Baca Juga:
Rental Mobil Online, Bisa Jadi Solusi Mudik Tanpa Ribet?

"Saya tahu performa motor ini sangat kompetitif dan terbukti di sesi balapan ini. Sayangnya di awal balapan posisiku sempat melorot dan Saya harus memperbaikinya dan sedikit tampil agresif. Tidak mudah untuk menyusul dan memang di lap terakhir, Binder mengambil jalur yang lebih baik sehingga harus puas di urutan kedua. Besok Saya akan mencoba untuk meraih hasil terbaik," kisah Bezzecchi.

Selain Bezzecchi, rekan setimnya yaitu Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi, pun meraih posisi ketiga. Ia bersyukur bisa meraih posisi podium ini mengingat di seri pertama Ia mengalami beberapa masalah teknis dan tak mendapat hasil yang memuaskan.

Namun VR46 Academy tentu sangat senang, lantaran bukan hanya kedua pembalapnya yang tampil kompetitif di Sprint Race MotoGP Argentina ini, namun Franco Morbidelli yang menggunakan Yamaha pun bisa tampil apik. Sempat memimpin jalannya balapan awal sesi balapan ini, posisinya kemudian melorot dan hanya bisa bertaahan di urutan keempat. 

Pembalap yang justru diharapkan bisa meraih hasil bagus yaitu Alex Marquez, justru tak berkutik. Ia tersusul dengan cepat oleh Morbidelli dan hanya bisa mengamankan posisi finish di urutan kelima. ia bertarung ketat dengan Francesco Bagnaia (Pecco) yang memenangi dua balapan di seri pertama.

Hasil Sprint Race MotoGP Argentina 2023:
1. Brand Binder, AFS, Red Bull KTM
2. Marco Bezzecchi, ITA, VR46 Ducati
3. Luca Marini, ITA, VR46 Ducati


(uda)