Pameran Otomotif

GIIAS Semarang jadi Momen Baru Pecut Pasar Otomotif

GIIAS Semarang jadi event untuk melecut kondisi pasar otomotif Indonesia di Jawa Tengah. AG-Uda
GIIAS Semarang jadi event untuk melecut kondisi pasar otomotif Indonesia di Jawa Tengah. AG-Uda

Autogear.id - Penyelenggaraan GIIAS Semarang pertama kali berakhir sudah pada Minggu 27 November 2022. Ini jadi penanda selesainya rangkaian GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun ini. Dianggap sukses tahun ini, rangkaian GIIAS diklaim mengalami kenaikan 20 hingga 30 persen jumlah pengunjung dibanding tahun sebelumnya. 

Bahkan persentase kenaikan pencapaian angka penjualan, dimana hingga puluhan ribu unit kendaraan terjual sepanjang penyelenggaraan pameran itu ditahun 2022 ini. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa penyelenggaraan event ini di Jawa Tengah terbukti efektif mendongkrak potensi industri otomotif Indonesia. 

“Keputusan kami untuk membawa GIIAS ke provinsi Jawa Tengah, terbukti sangat tepat. Kami yakin selama lima hari penyelenggaraannya, membuktikan pengaruhnnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” ujar Yohannes Nangoi. 
 
Berhasil Penuhi Minat Pengujung
Berlangsung selama 5 hari, pameran ini mencatat kehadiran 30.606 pengunjung, sebuah catatan yang luar biasa. “Antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraannya tidak putus sejak pembukaan, hingga penutupan. Ribuan pengunjung datang setiap hari, sehingga angka total pengunjung berhasil melebihi target yang ditetapkan GAIKINDO,” tutur Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah. 

Baca Juga:
DesertX Jadi Tulang Punggung Jualan Ducati Indonesia Tahun Depan

 
Rizwan melanjutkan bahwa keberhasilan itu dapat dicapai berkat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bapenda Jawa Tengah menjadi lokomotif yang turun tangan langsung mulai dari persiapan hingga mempromosikan penyelenggaraan GIIAS Semarang kepada masyarakat. 

Tentu, dukungan penuh dari semua yang terlibat termasuk peserta pameran seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling, enam merek sepeda motor dari Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor, serta industri pendukung otomotif yang telah memamerkan inovasi terkininya.

Rizwan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus membangun dan memperluas penyelenggaraan pameran ini tahun depan, dan terus berkontribusi pada pencapaian industri otomotif Indonesia. 

“Terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS tahun ini. Kami akan terus memperbaiki dan melengkapi kehadirannya untuk tahun mendatang,” tutupnya.


(uda)