Dakar Rally Etape-3 Motor

Pereli KTM Mulai Konsisten, Sanders Tampil Epik di Cuaca Buruk

Daniel Sanders tampil epik meraih kemenangan etape ketiga meski kondisi cuaca buruk. RedBull CP
Daniel Sanders tampil epik meraih kemenangan etape ketiga meski kondisi cuaca buruk. RedBull CP

Autogear.id - Prediksi soal para pereli KTM yang biasanya menyimpan strategi untuk menyerang mulai di pertengahan balapan, ternyata tak berlaku kali ini. Baru di etape ketiga pelaksanaan Dakar Rally (DR) 2023, mereka langsung tampil epik. Adalah Daniel Sanders yang jadi peraih kemenangan kedua buat para pereli yang menggunakan KTM dengan sangat baik.

Ajang balap overland yang melintasi titik Alula ke Ha'il sejauh 447 km untuk etape spesialnya dan totalnya sejauh 669 km, ditempuh dalam waktu 4 jam 24,1 menit oleh asal Australia itu. Ia bahkan terlihat sangat agresif melewati para pereli yang ada di depannya dengan kecepatan yang konstan. Terlebih di trek yang cukup landai dan lurus. Terlihat pembacaan pacenote-nya kali ini terlihat cukup baik dari pereli lainnya.

"Awalnya saya mengalami kesulitan, karena awal etape spesial menyajikan lintasan berbatu dan gundukan pasir lembut yang cukup dalam. Tapi setelah mendapatkan momentum khusus saya mengejar pereli di depan dengan sangat baik. Fokus saya di etape-etape selanjutnya adalah pembacaan sistem navigasi yang lebih akurat karena ini akan jadi kuncinya," papar Sanders.

Baca Juga:
Mason Klein Buka Kemenangan KTM, Ada Kejutan dari Hero dan Sherco

Di urutan kedua pereli yang menggunakan Husqvarna yang juga berbasis dari mesin motor KTM, yaitu Skyler Howes, finish dengan selisih 6,1 menit di belakang Sanders. Kemudian Mason Klein dan Kevin Benavides yang juga menggunakan KTM. Satu-satunya pembalap yang menggunakan Honda finish di 5 besar etape kedua ini adalah Joan Barreda Bort yang menggunakan Honda.

Dengan keunggulan yang cukup besar diraih oleh Sanders, posisinya pun terlecut di klasemen sementara dengan keunggulan 4 menit dari Klein lantaran terkena penalti 2 menit di etape sebelumnya. Sementara Joan Barreda tetap berada di posisi kelima.

Hasil Dakar Rally Etape-2 Motor:
1. Daniel Sanders, Red Bull Gas-Gas Factory Racing, 4 jam 24,1 menit
2. Skyler Howes, Husqvarna Factory Racing, +6,1 menit
3. Mason Klein, BAS World KTM Racing Team, +6,5 menit


(uda)