Balap Motor MXGP 2022

Siap Tampung Penonton MXGP 2022, KRI Banjarmasin 592 Siapkan 220 Kamar

KRI Banjarmasin 592 bakal dialokasikan untuk menjadi hotel terapung di Samota, Sumbawa. AHRT.
KRI Banjarmasin 592 bakal dialokasikan untuk menjadi hotel terapung di Samota, Sumbawa. AHRT.

Autogear.id - Indonesia kembali akan kembali menjadi tuan rumah balap level internasional bertajuk Kejuaraan dunia motocross MXGP 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 24-26 Juni 2022 di Rocket Motor Circuit MXGP  Samota, Sumbawa, NTB.

Pagelaran kali ini merupakan seri ke-12 dari ajang balap motocross dunia yang  digelar oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Guna mengantisipasi membludaknya jumlah penonton yang diperkirakan mencapai 50 ribu orang, KRI Banjarmasin 592 yang merupakan kapal perang RI akhirnya disulap menjadi hotel terapung.

Komandan KRI Banjarmasin Letkol (P) Bambang Purnomo mengatakan kedatangan kami merupakan perintah dari Mabes TNI AL untuk mendukung lancarnya event motocross yang akan mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga:
Hunting Pembalap MotoGP Dimulai, Oliveira ke RNF Aprilia dan Rins ke LCR?

“220 kamar dengan fasilitas lengkap akan kami siapkan untuk mengakomodasi para penonton maupun panitia,” ujar Bambang di Sumbawa (23/6/2022).

Event kejuaraan dunia motorcros MXGP 2022 kali ini akan diikuti oleh peserta balapan yang berasal dari 20 negara.  

Sementara dua pembalap Indonesia juga dipastikan akan ikut berkompetisi yang diperoleh  melalui jalur wild card, mereka adalah Farhan Hendra Fahrodjie dan Delvintor Alfarizi. (StoryBuilder: Muklis Efendi)


(uda)