Modifikasi Mobil

Apa Iya Xenia Tambah Kece Kalau Dipermak Ala JDM?

Daihatsu Xenia dengan konsep JDM ini memberikan inspirasi kepada mereka yang ingin melakukan modifikasi tampilan mobilnya. ADM
Daihatsu Xenia dengan konsep JDM ini memberikan inspirasi kepada mereka yang ingin melakukan modifikasi tampilan mobilnya. ADM

Autogear.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang, pada 11-21 Agustus 2022 telah selesai dan sukses terselenggara. Selain sebagai ajang pameran dan jual-beli, kiranya event otomotif yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini juga menjadi ajang unjuk gigi tim riset dan pengembangan Daihatsu. 

Ketika sempat mampir ke GIIAS 2022 kemarin dan melihat dengan lebih seksama ke dalam booth Daihatsu yang terletak di Hall 5A itu. Maka akan nampak di sana mejeng 9 (sembilan) unit mobil eksibisi, yang di antaranya terdapat unit modifikasi. Dimana satu yang ditampilkan adalah Xenia Sport, menyasar kaum urban area.

Unit modifikasi yang ditampilkannya menggunakan basis Xenia 1.5 R CVT ADS M/T. Bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, menjadikan tampilan eksterior Xenia modifikasi tersebut kian sporty. Daihatsu sengaja mengusung konsep desain ala Japanese Domestic Model (JDM). Modifikasi yang menggunakan sticker wrapping dengan pilihan kelir two-tone.

Kali ini jatuh pada pilihan warna Nardo Grey, yang memang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global. Terutama pada jenis mobil-mobil sport. Kemudian dipadu warna Solid Black Gloss di area roof. Tampilan sporty kian lengkap, melalui sentuhan finishing Black Glossy di bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel. 

Baca Juga:
10 Hari GIIAS 2022 Berjalan Lancar, GAIKINDO Beri Apresiasi ke Peserta

Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer. Serta menggunakan pelek alloy wheel diameter 18 inci. Pelek tadi berbalut ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro, dengan white lettering yang didesain khusus demi mendongkrak kesan tampilan sporty. 

Paduan warna tersebut semakin pronounced, dengan menyematkan aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan pelek ban. Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Mark Widjaja menegaskan, hadirnya modifikasi Xenia Sport ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam memodifikasi kendaraan.

“Sekaligus ini ajang pembuktian, kalau Xenia sebagai kendaraan keluarga, juga bisa dimodifikasi menjadi kendaraan kekinian. Cocok buat sahabat generasi muda,” pungkasnya. 


(uda)